Berita PKS

Bakar Semangat Anggota Agar Menang di 2024, Ini Pesan Presiden PKS Ahmad Syaiku

30 Sep 2022 | 09:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ahmad Syaikhu pada Kegiatan Silaturahim Presiden PKS dengan Anggota PKS Dapil 6 Jawa Timur di Tulungagung

Tulungagung - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan pesan khusus untuk anggota PKS Jawa Timur (Jatim) agar bisa menang di 2024.

Pesan itu disampaikan Ahmad Syaikhu pada kegiatan Silaturahim Presiden PKS dengan Anggota PKS Dapil 6 Jawa Timur di Tulungagung, Rabu, (28/9/2022).

Di awal pertemuan, Syaikhu mengapresiasi kekompakan ratusan anggota PKS yang hadir dari Dapil 6 yang terdiri dari Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

“Saya melihat banyaknya peserta yang hadir hari ini, kompak sekali. Saya tahu sebagiannya datang dari luar kota, terima kasih,” katanya.

Menurutnya, antusiasme anggota PKS ini juga dia temui di semua daerah yang dikunjungi.

“Sepertinya ini tanda-tanda kemenangan PKS,” katanya yang disambut tepuk tangan peserta.

Syaikhu kemudian menyampaikan bahwa semangat anggota PKS ini disaksikan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia kemudian mencontohkan bagaimana seluruh anggota PKS di semua daerah di Indonesia serentak melakukan aksi flashmob untuk menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi.

Syaikhu lalu meminta anggota agar bisa mengambil hikmah dari Surat Al Maidah ayat 35. Dalam surat Al Maidah ayat 35 itu menyapa orang-orang yang beriman.

Menurut Presiden PKS, ini merupakan perintah agar anggota PKS semakin mendekatkan diri kepada Tuhannya. Ia menambahkan bahwa tidak ada sesuatu yang bisa terjadi tanpa seizin Sang Pencipta, termasuk kemenangan.

Ia melanjutkan penjelasan tentang Surat Al Maidah. Menurutnya, ada perintah untuk mencari sarana yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Karenanya saya minta kepada seluruh anggota PKS agar untuk memanfaatkan berbagai kelebihannya untuk membantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Jika ada akademisi, pengusaha, yang punya kemampuan kesehatan, ia meminta agar bisa dikontribusikan ke masyarakat.

“Agama mengajarkan kita agar bisa bermanfaat untuk orang lain. Ini bagian dari kontribusi kita untuk rakyat, untuk NKRI,” tegasnya.

Al Maidah ayat 35, ia menambahkan, meminta agar bersungguh-sungguh dan berkomitmen atas apa yang diperjuangkan agar bisa mencapai kemenangan.

“Memahami ayat ini akan menguatkan perjuangan, menguatkan kontribusi kita untuk rakyat, untuk NKRI,” pungkas Syaikhu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan juga menyampaikan bahwa berbagai upaya PKS diapresiasi masyarakat Jatim.

“Ada banyak yang japri ke saya yang mendukung aksi penolakan BBM bersubsidi kemarin,” ujarnya.

Tak hanya itu, tokoh-tokoh masyarakat juga secara pribadi menyampaikan dukungannya kepada PKS.

“Mereka melihat PKS komitmen dan konsisten. Beberapanya siap berjuang bersama PKS. Semoga pertanda baik, PKS wes wayahe,” pungkas Irwan.