Berita PKS

Arahan Presiden PKS untuk Kader di Aceh: Perkuat Basis Sosial!

28 May 2021 | 19:10 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok: Hilal/PKSFoto

Banda Aceh -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak para kader pelopor di Aceh untuk memperkuat basis sosial sebagai kunci sukses mencapai target.

"Dua objektif utama kita dalam Renstra adalah penambahan suara minimal 15% dan penambahan kader. Salah satu kunci sukses utama mencapai target adalah dengan terus memperkuat basis sosial kita sampai ke akar rumput," tegas Syaikhu dalam pertemuan dengan kader PKS Aceh, Jumat (28/05/2021).

Dalam hal ini Syaikhu meminta anggota dewan untuk turun langsung dan mengorganisasi komunitas berbasis isu dan agenda yang akan diperjuangkan.

"Hal ini dilakukan sehingga hubungan antara anggota dewan dan pemilihnya tidak sebatas transaksional kapital, namun ada relasi sosial intelektual. Gerakan seluruh sumber daya yang ada, bangun kepeloporan, terdepan lakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat," ujar Syaikhu.

Syaikhu menerangkan modal sosial yang dilakukan tersebut akan menghasilkan informal leader bagi kader di tengah masyarakat.

"Simpul ini jika dipertahankan, maka akan memiliki efek basis politik dan kemenangan di tahun 2024, bahkan bisa membentuk kepemimpinan di level desa atau kecamatan," jelas dia.

Syaikhu mengajak kader untuk terus meningkatkan pelayanan sosial kemanusiaan dalam tiap momentum kemasyarakatan maupun kebangsaan.

"Kita galang, bina, dan lipatgandakan basis sosial politik kita. Baik itu dari generasi muda, emak-emak militan, buruh, petani, nelayan, guru ngaji, pegiat UMKM, dan sebagainya," ajak Syaikhu.