Berita PKS

Apresiasi Program PKS Muda Bangun Desa, Syaikhu: Langkah Cerdas Jadi Agropreneur

05 Jun 2021 | 14:49 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengapresiasi program PKS Muda Bangun Desa yang diselenggarakan oleh kolaborasi 3 bidang DPP PKS.

"Saya mengapresiasi kegiatan hasil kolaborasi 3 bidang yang ada di DPP PKS ini, yaitu Bidang Kepemudaan, Bidang Tani dan Nelayan, serta Bidang PP Desa. Ini dalam rangka membina, melatih, dan mencetak agropreneur muda," ucap Syaikhu dalam sambutannya di acara Launching PKS Muda Bangun Desa, Sabtu (05/06/2021).

Syaikhu menyebutkan saat ini pemuda sangat diharapkan perannya menjadi agropreneur di tengah krisis regenerasi petani.

"Ini merupakan salah satu langkah cerdas untuk terlibat dalam pembangunan desa melalui agropreneur. Dengan agropreneur diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat di desa," tutur Syaikhu.

Dalam pemberdayaan para pemuda menjadi agropreneur, tentu diperlukan berbagai upaya peningkatan kapasitas dari berbagai aspek, seperti penggunaan teknologi, kreativitas dan inovasi, pemasaran, jejaring dan lain-lain. Melalui Program PKS Muda Bangun Desa ini Syaikhu berharap bisa menjadi pilot project peningkatan kapasitas tersebut.

"Program ini diharapkan dapat membantu para peserta membuat pilot project kegiatan ekonomi di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan usaha lainnya yang ada di desa. Tentunya setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan yang didampingi oleh pengurus PKS di tingkat daerah," jelas Syaikhu.

Selain itu Syaikhu juga berharap program ini dapat melahirkan generasi yang memiliki jiwa pelayanan, pemberdayaan dan advokasi.

"Sehingga nantinya mampu menjadi faktor pengungkit dan laboratorium kebangkitan peternak muda di Indonesia," harap Syaikhu.


Berita Terkait

agropreneur
ahmad syaikhu
bidang desa
bidang kepemudaan dpp pks
bidang tani dan nelayan dpp pks
pemuda