Berita PKS

Aleg PKS Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat

18 May 2022 | 10:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (17/05) — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani, meminta Pemerintah menjelaskan kepada masyarakat terkait transisi pandemi ke endemi Covid-19 dan hepatitis akut.

Hal itu disampaikannya dalam Program Unggulan Fraksi PKS, PKS Legislative Report, saat menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang V DPR RI Tahun Sidang 2021-2022, Selasa, (17/05).

“Selama masa reses, banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai kejelasan transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi. Oleh karenanya, kami meminta Pemerintah mampu menyiapkan saran dan prasarana, sistem dan fasilitas kesehatan, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan”, tegas Netty.

Lebih lanjut, Anggota DPR asal Dapil Jawa Barat ini pun meminta Pemerintah memberi penjelasan yang komprehensif soal hepatitis akut yang meresahkan publik.

“Pemerintah juga diharapkan mampu menjelaskan dengan baik tentang hepatitis akut yang menjangkiti beberapa anak Indonesia di sejumlah tempat. Semoga dengan penjelasan yang akurat dan valid, tidak ada kepanikan dan kegaduhan, justru meningkatkan kewaspadaan masyarakat”, pungkasnya.

 


Berita Terkait