Berita PKS

Al-Washliyah Sumut Ingin PKS Jadi Saluran Aspirasi Umat Islam

26 Feb 2021 | 07:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail
MEDAN -- Al-Washliyah sebagai ormas Islam yang fokus terhadap berbagai masalah di bidang pendidikan, dakwah dan sosial memiliki kesamaan visi dengan PKS.
Hal itu disampaikan Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos., S.H., M.SP dalam sambutannya saat acara kunjungan silaturahim Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara di Kantor Al-Washliyah Sumut, Jln. S.M Raja, Medan, Rabu (24/02).

"Saya kira Al-Washliyah dan PKS ini punya visi yang sama yakni concern dalam hal-hal yang berhubungan dengan pembangunan dan pengembangan keumatan," ujar anggota DPD RI tersebut.

Dedi Iskandar juga menjelaskan bahwa Al-Washliyah akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak untuk kemaslahatan yang lebih besar. Ia berharap bisa mendapat nasihat dan masukan dari PKS, khususnya terkait kerjasama wujudkan Izzul Islam wal Muslimin.

"Tentu harapan kita ke depan PKS sebagai salah satu instrumen politik dan bagian dari alat perjuangan yang didirikan oleh para tokoh yang peduli terhadap nasib bangsa ini, bisa betul-betul menjadi saluran aspirasi bagi kepentingan umat Islam," ungkapnya.

Selain itu, Ketua Muslimat Al-Washliyah Sumut, Nurliati Ahmad, M.A. memaparkan sejumlah masalah di bidang pendidikan, dakwah dan sosial yang selami ini dihadapi Al-Washliyah. Di antaranya kondisi dai daerah pelosok seperti di Kabupaten Karo dan sekitarnya yang kurang mendapat perhatian dari sisi ekonomi, terbatasnya pengangkatan guru agama islam, serta minimnya fasilitas pendidikan untuk anak usia dini.

"Permasalahan bagaimana kondisi dai kita di kawasan Tanah Karo dan sekitarnya memang merupakan poin yang penting dan ke depan bisa disandingkan dengan program PKS di Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah," terang Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPW PKS Sumut H. Hanafi, Lc. menanggapi sejumlah permasalahan dakwah yang disampaikan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut dari perwakilan PW Al-Washliyah Sumut yakni Ketua Majelis Pendidikan, Ruslan didampingi Waketum Darwis, M.Pd. Sementara rombongan DPTW PKS di antaranya terdiri dari Ketua DPW Dr. H. Usman Jakfar, Lc, MA., Ketua DSW Dr. H. Hariyanto, Lc, MA, Ketua MPW H. Salman Alfarisi, Lc, M.A, Sekretaris MPW, Ir. Cecep Wiwaha, Sekretaris Umum DPW, Drs. Misno Adi Syahputra, Sekretaris DSW Nurazizah Tambunan, S.S, Bendahara Umum DPW, Dhiyaul Hayati, M.Pd dan Kabid Kaderisasi DPW Hamzah Sagimun, Lc.

Berita Terkait