Berita PKS

AHY: Cukup Banyak Kesamaan dengan PKS di Pilkada 2020

24 Jul 2020 | 16:55 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Pertemuan antara Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP PKS, Jumat (24/7) (M Hilal/PKSFoto)

Jakarta (24/07) -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan hasil dari silaturahim balasan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung DPP PKS, Jakarta, Jumat (24/07/2020).

"Pembahasan itu tidak terlepas bagaimana Demokrat dan PKS bisa juga berkontribusi membantu negara dalam penanganan Covid-19. Ini semua membutuhkan perhatian dan juga kontribusi kita sebagai partai politik sebagai elemen bangsa," ujar AHY.

AHY mengungkapkan bahwa check and balances juga penting dilakukan selama membahas beberapa isu yang terjadi di Indonesia.

"Masyarakat kita sangat terdampak terutama the bottom forty, 40 persen masyarakat yang masih terkategorikan miskin dan kurang mampu yang sangat rentan itu harus mendapatkan perhatian utama," jelas AHY.

AHY mengakui cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan Partai Demokrat dalam Pilkada. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan PKS dan Partai Demokrat untuk menjalin kerjasama di Pilkada 2020.

"Kami juga membahas kerjasama-kerjasama yang sedang dan berpotensi untuk kita lakukan dalam Pilkada 2020 ini, tentu tidak selalu sama konstelasi di tingkat pusat dengan tingkat daerah. Yang jelas cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan Partai Demokrat dalam sejumlah Pilkada," ucap dia.

Hadir dalam pertemuan silaturahim tersebut Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekretaris Majelis Syura PKS Untung Wahono, beserta jajaran PKS lainnya menyambut kedatangan jajaran Demokrat yang hadir. Diantara delegasi partai Demokrat yang hadir, Sekjen Teuku Rifky Harsya, Bendum Renville Antonio, Wasekjen Jovan Latuconsina dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.