Berita PKS

Aher: Perlu Hadirkan Dua Sifat Besar untuk Jadi Kontributor Peradaban

24 Nov 2020 | 05:43 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengungkapkan salah satu cita-cita PKS adalah menjadikan Indonesia sebagai kontributor peradaban, Senin (23/11/2020).

"Kontributor peradaban ini tentu akan hadir manakala kita sebagai bangsa mampu menghadirkan human kapital yang memiliki dua sifat besar. Yang pertama sifat moralitas dan yang kedua sifat profesionalisme," ungkapnya dalam seri Webinar II yang bertema Peran Partai Politik dalam Mewujudkan Cita-Cita dan Tujuan Nasional.

Aher menekankan keduanya harus sama-sama dimiliki dan tidak bisa hanya dimiliki salah satunya karena akan menyebabkan ketidakseimbangan.

"Generasi yang bermoral tanpa profesionalisme mungkin menjadi bangsa baik tapi tanpa kemajuan. Sebaliknya kalau kemudian profesionalismenya tinggi tanpa moralitas, boleh jadi menghadirkan kemajuan tapi disaat yang sama juga menghadirkan kejahatan dan ketidakharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat," jelas Aher.

Menurut Aher pembangunan yang dilakukan untuk kesejahteraan Indonesia ini juga bukan hanya memiliki human kapital yang memiliki dua sifat besar, namun ada 3 hal yang juga harus dikelola.

"Untuk sebuah pembangunan yang membangun kesejahteraan yang berkelanjutan ada 3 tanda besar yang harus kita kelola dengan baik selain human kapital, yaitu teknologi, ekonomi, dan lingkungan," tutur Aher.