Berita PKS

100 Dokter Meninggal, Mardani Berikan Masker ke RSCM dan Ajak Masyarakat Berdoa

02 Sep 2020 | 14:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (02/09) — Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, mengajak masyarakat mendoakan 100 dokter yang meninggal, perawat dan ribuan masyarakat karena covid.

Hal tersebut disampaikan Mardani saat hadir dan menyerahkan alat kesehatan berupa masker dari Parlemen Vietnam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, bersama Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon.

Bantuan alat kesehatan diterima oleh Direktur Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Lies Dina Liastuti, didampingi Direktur Medik dan Keperawatan Sumariyono dan Direktur Umum Operasional Arif Rahman Sadad.

Dalam kesempatan itu, Mardani berharap RSCM menjadi pusat unggulan dalam pelayananan kesehatan terbaik di Indonesia.

“Dengan demikian, Indonesia bisa sejajar dan bahkan bisa membantu negara-negara lainnya secara khusus yang masih terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Kami apresiasi Direktur RSCM yang menjelaskan kepada kami visi besar RSCM bukan hanya menjadi RS rujukan tapi juga dapat menjadi RS kebanggaan. Inysa Allah DPR akan memperjuangkan RSCM menjadi pusat unggulan layanan kesehatan terbaik di Indonesia, kita bisa sejajar dan juga membantu negara-negara lain,” imbuh Mardani.

Di sisi lain, Mardani juga mengungkapkan, hubungan kerja sama bilateral Parlemen Indonesia dengan Parlemen Negara Asia Pasifik terjalin baik dan sangat erat. Para negara saling tukar informasi untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

“Belum lama ini BKSAP DPR RI mengikuti webinar dengan negara-negara ASEAN dan Asia Pasifik lainnya. Mengingat, pandemi Covid-19 ini bukan hanya masalah satu negara, maka semua negara harus bekerja sama. Ini adalah momen kerja sama internasional baik seluruh pihak, seluruh institusi, dan seluruh negara untuk sama-sama menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Mardani.

Mardani berharap para petugas kesehatan selalu sabar dan semakin hati-hati karena korban dari tenaga kesehatan terus bertambah melewati angka 100, sehingga peran Pemerintah dan Kementerian Kesehatan perlu semakin fokus untuk melindungi mereka dan mengajak masyarakat berdoa.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk di RSCM ini, terus semangat, sabar, hati-hati dan jaga kesehatan. Kita sama sama berdoa semoga pandemi ini segera selesai, kepada dokter dan perawat yang meninggal diterima segala amal dan diampuni dosa, keluarga diberikan kesabaran. Juga kepada masyarakat semoga diberikan kesehatan, yang sakit semoga cepat sehat, yang meninggal diterima amal ibadah dan dihapus kesalahan. Alfatihah,” tutup Mardani.