Berita PKS

Voting Tertutup Pemilihan Wagub DKI Permudah Dewan Salurkan Suara Hati Nurani

03 Mar 2020 | 10:18 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (1/3) - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis menerima kunjungan dari Presiden PKS Sohibul Iman bersama keluarga yang bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Ahad (01/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Cawagub Nurmansjah menyambutnya dengan suguhan kopi bersama warga Jakarta lainnya.

Kepada media, Sohibul Iman menyebut bahwa secara umum, para Anggota DPRD DKI memberikan kesan yang baik kepada sosok Cawagub Nurmansjah.

Sehingga, harapannya, dapat memberikan dukungan saat voting tertutup pemilihan Cawagub DKI di internal DPRD DKI.

“Karena itu kami sangat berkepentingan proses pemilihannya tertutup. Dalam pengertian, anggota dewan memilih siapa cawagubnya tidak diketahui,” jelas Sohibul.

Menurut Sohibul, dengan diselenggarakannya voting secara tertutup tersebut, para anggota dewan bisa menyalurkan sesuai dengan hati nuraninya.

“Kalau sudah cocok dengan Nurmansjah, ia bisa memilih tanpa ada ketakutan apa-apa. Tapi tentu prosesnya tetap terbuka, dilihat publik. Jangan sampai salah,” paparnya.

Menurutnya, proses voting tertutup ini bagian dari mempercepat hadirnya pendamping Gubernur Anies sebagai Cawagub DKI dalam rangka memenuhi tanggung jawab moral kepada masyarakat

“Kalau PKS mau bersikeras, maka dua calon cawagub dari PKS. Karena Partai Gerindra sudah memberikan. Tapi, kenapa pada akhirnya kami melepas salah satu calonnya dari Partai Gerindra? Karena kami melihat konstelasi politik. Kalau kedua cawagubnya kader PKS, ini proses tidak bergerak. Karena itu kami cabut satu kasih yang lain supaya bergerak,” jelas Sohibul.

Meskipun demikian, Sohibul berharap masyarakat dapat melihat secara objektif bahwa calon PKS lebih baik.

“Sehingga, kami meminta partai-partai lain memikirkan hak warga Jakarta untuk segera mempercepat prosesnya di DPRD DKI,” tegasnya.