Berita PKS

Usai Silaturahmi Kebangsaan, PGI Ingin Titip Aspirasi Lewat PKS

11 Dec 2019 | 19:38 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama jajaran Pengurus DPP PKS bersama dengan Jajaran Pimpinan PGI dalam Silaturahmi Kebangsaan di kantor PGI, Jakarta, Rabu (11/12) (PKSFoto)

Jakarta (11/12) -- Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang mengapresiasi kunjungan rombongan Pimpinan PKS ke kantor PGI di Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

"Jujur, kami sempet surprise dengan kunjungan ini, tapi kami tetap menyambut dengan suka cita. Dengan pertemuan ini, kita sadar bahwa kita saling membutuhkan satu sama lain guna membangun masyarakat kita menjadi lebih baik lagi. Saya merasa berbahagia dengan pertemuan ini dan saya berharap, percakapan seperti ini terus berlanjut," terang Pdt. Henriette.

Kunjungan kebangsaan yang sedang gencar dilakukan oleh PKS tersebut mendapatkan respons positif dari berbagai elemen termasuk dari pengurus PGI yang juga Ketua PGI terpilih peride baru, Pdt. Gomar Gulton. Sebelumnya, PKS telah melakukan kunjungan kebangsaan ke Organisasi Masyarakat Muhammadiyah, Rabu (04/12/2019).

"PGI pada prinsipnya membangun kerjasama dengan seluruh elemen bangsa. Dalam banyak hal, kita punya tujuan yang sama dalam membangun bangsa ini," ungkap Pdt Gomar.

Sebagai bagian dari organisasi keagamaan, Pdt Gomar menyatakan bahwa kerjasama dengan PKS mungkin tidak akan terhenti pada pertemuan itu saja.

"Misalnya saja ada proses legislatif yang bisa saja PGI menitipkan aspirasinya kepada kawan-kawan di PKS. Atau ada advokasi tertentu yang mungkin kepala daerahnya dekat dengan PKS, bisa kita bicarakan. Kalau seperti itu, tidak ada kaitan antara pilihan politik dan warna politik, namun tetap bisa menjalin persahabatan dan kerjasama," lanjutnya.


Berita Terkait