Berita PKS

Sohibul Iman: PKS Muda Harus Berani Hadapi Perubahan Zaman

29 Oct 2018 | 11:44 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman berfoto bersama dengan anggota PKS Muda

Jakarta (29/10) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman sebut generasi muda Indonesia harus berani untuk menjaga kedaulatan Indonesia ditengah arus perubahan tantangan zaman.

"Kita sebagai generasi muda yang lahir sekarang tentu memiliki tantangan yang berbeda dengan pemuda-pemuda tempo dulu. Hari ini tugas kita untuk berkontribusi mengisi kemerdekaan, kita harus berani mengatakan bahwa kita satu bangsa apapun ras, agama dan sukunya," kata lelaki yang pernah menjadi rektor Paramadina tersebut.

Menurut Sohibul terdapat empat lanskap yang saat ini mengalami perubahan dengan cepat, yakni, lanskap teknologi, demografi, politik dan ekonomi. Pemuda, lanjut Sohibul, harus menjadi generasi yang dapat menguasai perubahan tersebut.

"Perubahan-perubahan tersebut tidak bisa dibendung lagi, pesat. Kita, anak muda harus dapat menyadari dan menguasai perubahan tersebut," terang Sohibul Iman dihadapan ratusan anggota PKS Muda.

Menurutnya, anak muda khususnya anggota PKS Muda harus mulai merumuskan strategi untuk menang menghadapi perubahan zaman tersebut.

"Saya minta anak-anak muda disini harus sudah bisa merumuskan langkah strategi untuk menjawab perubahan-perubahan tadi, baik langkah yang personal dan kolektif. Agar kita mampu mengantarkan Indonesia menjadi negara yang bermartabat di dunia Internasional," ajak Sohibul.