Berita PKS

Soal Cawagub Pilihan PKS, Sohibul: Kita Tidak Sembarangan Ajukan Calon

30 Jan 2020 | 11:54 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera saat melakukan wawancara usai acara silaturahim dengan Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (29/01/2020). (Hilal/PKSFoto)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan tentang Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diajukan oleh PKS, Nurmansjah Lubis sudah sesuai dengan kebutuhan fungsi, Jakarta Pusat, Rabu (29/01/2020).

"Saya melihat Nurmansjah Lubis ini sangat cocok dan itulah proses yang dilakukan. PKS tidak sembarangan mengajukan calon, kecuali yang sesuai dengan kebutuhan," tegas Sohibul kepada awak media.

Dilihat dari pengalaman yang dimiliki oleh Nurmansjah Lubis, menurut Sohibul, calon yang diajukan partainya ini memiliki modal yang luar biasa besar untuk menempati posisi sebagai Wakil Gubernur Jakarta.

"Kalau nggak potensial nggak mungkin memajukan dia. Justru karena kita tau kompetensi dia kan sudah anda semua baca juga. Dia itu seorang auditor berpengalaman di pemerintah, BPKP, dan swasta. Dia 9 tahun di takaful, pengalamannya luar biasa plus dua periode di DPRD," lanjut Sohibul menerangkan.

Sohibul sangat yakin Nurmansjah Lubis adalah pasangan yang cocok untuk menemani Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

"Jadi kalau kita melihat kebutuhan Pak Anies hari ini dimana Pak Anies tentu lebih banyak berbicara visi makro, ini yang jaga dapur mikronya ini butuh orang seperti Nurmansjah Lubis," pungkas Sohibul.