Berita PKS

Silaturahim ke PP Persis, Presiden PKS Ajak Ormas Islam Tolak RUUP-KS

07 Feb 2019 | 12:08 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dengan Ketua Umum Persis KH. Aceng Zakaria dalam agenda silaturahim, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/02/2019). (Donny/PKSFoto)

Bandung -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama jajaran sambangi Kantor Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jl. Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/02/2019).

Kedatang Presiden PKS bersama jajaran diantaranya Sekretaris Majelis Syuro Untung Wahono, Ketua Wilda Banjabar Tate Komarudin, Ketua umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu disambut hangat oleh Ketua Umum Persis K. Aceng Zakaria beserta jajaran.

Dalam kunjungan ini Presiden PKS mensosialisasikan janji kampanye PKS diantaranya Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama. Kang Iman juga mengajak Persis bersama PKS menolak RUUP-KS (Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual).

"Pertama-tama kami dari PKS mengucapkan terimakasih kepada KH. Aceng Zakaria beserta jajaran yang telah menerima kehadiran kami. Adapun tujuan kami adalah untuk mempererat hubungan Silaturahim antara PKS dan Ormas Islam. Selanjutnya kami mengajak Persis selaku Ormas Islam yang kuat mau membersamai kami untuk menolak RUUP-KS karena jelas sekali Rancangan Undang-Undang ini sangat merugikan umat Islam khususnya di Indonesia," jelas Kang Iman dihadapan pengurus Persis Pusat.

Ketua Umum Persis KH Aceng menyambut baik silaturahim tersebut. Ia berharap jalinan ukhuwah antara Ormas Islam dan Partai Islam bisa semakin kuat.

“Pertama kita mempererat ukhuwah dan silaturahim antara Persis dengan PKS, yang keduanya juga tentu untuk dapat mengkomunikasikan masalah-masalah keumatan antara PKS dengan kami," jelas Kiai Aceng.