Berita PKS

Silaturahim ke Pesantren Nurul Haromain, Habib Salim: Indonesia akan Jadi Negara Besar

27 Mar 2019 | 10:14 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salin Segaf Al Jufri bersama dengan KH. Ihya' Ulumuddin dalam agenda silturahim, Malang, Jawa Timur, Senin (25/03/2019). (Hamid/PKSFoto)

Pujon -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri bersilaturahim ke Pondok Pesantren Nurul Haromain, Malang, Jawa Timur, Senin (25/03/2019).

Didampingi Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan dan CAD PKS dari Dapil Malang, Habib Salim bertemu dengan Pimpinan Pondok Pesantren KH. M Ihya' Ulumuddin beserta pengurus. Dalam dialog yang hangat Habib Salim menyampaikan obsesinya tentang Indonesia yang akan menjadi negara besar dan melindungi kaum Muslimin.

"Indonesia ini akan menjadi negara besar dan melindungi kaum Muslimin yang berada di seluruh dunia," ucap Habib Salim.

Sementara itu KH. Ihya' Ulumuddin menyampaikan bahwa pemimpin suatu kaum merupakan cerminan dari kaum itu sendiri.

KH. Ihya’ Ulumuddin adalah salah satu lulusan pertama yang belajar di Makkah, tepatnya pada Abuya As Sayid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani (Abuya Maliki), seorang Muhadits dan Imam Ahlu Sunnah Wal’jamaah abad ke-21.

Sebelum belajar ke Makkah, Kyai Ihya’ sudah belajar kepada beberapa alim ulama, seperti Kyai Abdul Hadi pengasuh Pondok Pesantren Langitan dan Habib Baharun Bondowoso. Kemudian ia meneruskan belajarnya di pondok YAPI. Sesampainya di sana, Kyai Ihya' justru diminta untuk mengajar karena kecerdasannya.