Berita PKS

Presiden PKS: Puasa Membentuk Manusia Sabar, Jujur dan Solider

22 May 2019 | 21:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (22/05) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman meyakini bahwa ibadah puasa dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan kualitas Indonesia. Hal ini disamapikan oleh Sohibul pada agenda buka bersama seluruh karyawan DPP PKS, di jakarta Selatan, Rabu (22/05/2019).


"Ibadah puasa dapat membentuk kualitas pribadi kita. Kita bisa merefleksikan nilai-nilai yang kita lakukan dalam ibadah puasa untuk bisa diimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari yang secara tidak langsung akan memberikan manfaat pada pembentukan kualitas sumber daya manusia," terang Sohibul.

Nilai-nilai yang dapat diambil dalam menjalankan ibadah puasa menurut Sohibul meliputi kesabaran, kejujuran, dan mengolah solisaritas sosial.

"Selama Ramadhan kita diajarkan untuk saling berbagi, ini secara tidak langsung mengolah jiwa solidaritas sosial kita. Solidaritas sosial ini tidak juga hanya sebatas berbagi sedekah namun juga menahan diri untuk tidak menampakan apa-apa yang tidak dimiliki oleh orang lain," lanjutnya.

Sohibul percaya, jika nilai-nilai tersebut terus diimplementasikan dalam kehidupan setelah Ramadhan maka akan memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan sumber daya manusia.

"Jika setelah Ramadhan, kita tidak korupsi, kita jujur tentu akan mengantarkan bangsa ini pada perdaban yang lebih baik, seperti di Jepang. Tentu PKS akan yang paling menonjol dalam memperjuangkan hal tersebut," katanya.


Berita Terkait