Berita PKS

PKS Wadahi Potensi Milenial Lewat Audisi Film 8 Stories

24 Feb 2019 | 12:44 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman bersama jajaran dan peserta audisi Film 8 Stories dalam acara pembuka karantina di MD Building, Jakarta, Jumat (22/02/2019). (Donny/PKSFoto)

JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohammad Sohibul Iman berikan sambutan dalam acara pembukaan karantina peserta audisi final Film 8 Stories, Jumat (22/02/2019). Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi dan Tokoh Budayawan Muhammad Ridwan.

Sohibul menyampaikan tujuan dari pembuatan film tersebut adalah untuk mewadahi generasi milenial dalam menyalurkan bakatnya.

"Ini sebuah program kepemudaan, agar potensi-potensi yang dimiliki oleh anak muda ini bisa tersalurkan dengan baik. Kita paham betul bahwa anak-anak muda itu dengan lingkungan yang ada hari ini saya sering menyebut, anak-anak muda ini punya kecenderungan kreatif yang lebih," jelas Sohibul.

Dia juga menambahkan dengan keadaan technology opportunity yang ada saat ini, anak muda memiliki peluang besar dalam mengekspresikan kreatifitasnya.

"Teorinya sudah jelas, kalau seseorang hidup apalagi lahir di satu lingkungan yang technology opportunity besar itu lebih kreatif daripada yang lahir dengan technology opportunity rendah. Kalian yang memiliki gagasan apapun hari ini, itu lebih mudah untuk direalisasikan. Kalau dulu sangat terbatas," ucap Presiden PKS.

PKS sebagai partai politik islam ingin merangkul seluruh masyarakat mulai dari segmen usia, strata sosial, bahkan latar belakang. Khusus milenial dibuatlah program kepemudaan dengan tujuan memberikan pemahaman politik yang benar, salah satunya lewat audisi Film 8 Stories ini.

"Saya ingin menegaskan bahwa kita merangkul milenial bukan semata-mata untuk meraup suara, tetapi kita ingin milenial ini bisa tumbuh secara baik, memiliki presepsi yang positif tentang kehidupan perpolitikan. Kita ingin milenial ini punya pemahaman yang benar tentang politik," tegasnya.

Diakhir sambutan Sohibul menyampaikan harapannya serta meresmikan acara karantina peserta audisi final Film 8 Stories dengan basmalah.

"Saya berharap PKS dapat memberikan sumbangan dalam membuat anak-anak muda bisa lebih kreatif ke depan dengan adanya program seperti ini." ucapnya menutup sambutan dan peresmian pembukaan acara.