Berita PKS

PKS: Saatnya Kartini Baru Pimpin Jawa Tengah

17 Apr 2018 | 17:01 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih berdialog dengan Ketua Yayasan Kartini Indonesia Hadi Priyanto di lokasi yang pernah dipakai sebagai Sekolah Kartini di kompleks Pendopo Kabupaten Jepara, Ahad (17/4).(Azzam/PKSFoto Jateng)

Jepara (17/4) -- Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih mengatakan sudah sangat pantas sosok Kartini baru memimpin Jawa Tengah.

Hal ini ditegaskan perempuan yang akrab disapa Wiwik ini saat Napak Tilas perjuangan Kartini di Pendopo Kabupaten Jepara, Selasa (17/4/2018).

Bagi Wiwik, sudah sangat pantas sosok Ida Fauziyah sebagai Kartini baru mendampingi Sudirman Said maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018-2023.

Wiwik menjelaskan, sejarah telah membuktikan jika perempuan-perempuan Jawa Tengah sudah menjadi pemimpin yang disegani bahkan sebelum kemerdekaan.

"Jepara ini melahirkan sosok pemimpin perempuan yang amat disegani pada diri Ratu Sima dan Ratu Kalinyamat jauh sebelum Indonesia merdeka. Jepara juga melahirkan Kartini yang terus menginspirasi jutaan anak negeri. Maka saatnya Kartini baru memimpin Jawa Tengah," papar Wiwik.

Wiwik melanjutkan, Napak Tilas Kartini yang ia lalui di beberapa tempat di Jepara telah menunjukkan jika Jepara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya adalah pusat pemikiran peran perempuan Indonesia.

"Sosok pasangan Sudirman-Ida akan menjadikan perempuan sebagai tulang punggung gerakan pembangunan. Ini tentu sebuah kerja yang baik dalam memperhatikan perempuan," ujar dia.

Wiwik juga menyebut, perempuan PKS yang tergabung dalam BPKK siap penuh menjadi bagian Perempuan Mukti yang baru saja diluncurkan untuk memenangkan Sudirman-Ida pada Pilgub Jawa Tengah.