Berita PKS

PKS Riau Gelar Lomba Membaca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

12 Sep 2018 | 09:28 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail
Riau (12/9) - Kitab kuning penting untuk dipelajari karena ia merupakan salah satu sumber ilmu dan rujukan dalam memahami Islam secara mendalam. Pada hari ini 11 September 2018 yang juga bertepatan dengan peringatan 1 Muharram 1440 H, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau bekerja sama dengan Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau untuk pertama kalinya menggelar lomba baca kitab kuning. Lomba ini di gelar di Pesantren Al-Munawwarah Jl. Pesantren No. 42, Pematang Kapau, Pekanbaru – Riau.
 
Lomba ini dihadiri oleh Hendry Munief, Ketua Umum DPW PKS Riau sekaligus membuka acara lomba baca kitab kuning tingkat Provinsi Riau tahun 2018. Dalam sambutannya, Hendry Munief menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya lomba ini adalah untuk mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan Islam, serta mendorong generasi muda untuk mempelajari dan memahami nilai ajaran Islam dari sumber asli yang disusun oleh para ulama salafus shalih.
 
“Sebuah kebahagiaan bagi kami dari PKS dan kami juga sangat berterima kasih kepada Pondok Pesantren Al-Munawwarah yang dipimpin oleh Buya Busro yang mana telah bersedia menjadi tuan rumah dalam acara lomba baca kitab kuning tingkat Provinsi Riau, semoga lomba ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya”, ungkap Hendry Munief di sela-sela sambutannya.
 
Sebanyak 26 orang peserta yang mengikuti lomba ini yang terdiri dari berbagai perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Riau, di antaranya: Ponpes Al-Furqan Al-Islami, Ponpes Darun Nahdhah Thawalib, Ponpes Al-Ihsan Boarding School, Ponpes Al-Muslimun, Ponpes Al-Muallimin, Ponpes Daarul Hikmah, Ponpes At-Taufiq, Ponpes Bahrul Ulum, Ponpes Bustanul Ulum, Ponpes Al-Ikhwan dan Ponpes Al-Munawwarah yang bertindak sebagai tuan rumah dalam lomba ini.