Berita PKS

PKS Mendukung Pengemudi Ojek Daring Bentuk Serikat Pekerja

09 Mar 2019 | 20:11 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (9/3) --Wakil Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (BPPN DPP PKS),  Riyono menyebut PKS mendukung para pengemudi ojek daring yang membuat serikat pekerja.

Hal itu disampaikan Riyono saat mendampingi Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat menerima audiensi ratusan anggota Forum Ojek Online (Forjol) Sabtu (09/03/2019) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Riyono menyebut banyak manfaat yang diperoleh para pengemudi ojek daring lewat terbentuknya serikat pekerja.

Serikat tersebut, kata Riyono, akan membantu mengakomodasi kebutuhan dari para pengemudi ojek daring, seperti aksi cepat tanggap jika terjadi kecelakaan dan pengadaan bengkel khusus.

"Jika ada driver yang kecelakaan di jalan serikat bisa bergerak cepat. Serikat juga bisa menyiapkan bengkel-bengkel yang khusus untuk para pengemudi ojol," lanjut Riyono.

Lebih jauh dari itu, serikat yang dibentuk tersebut juga akan merancang program beasiswa yang diperuntukan bagi anak-anak pengemudi ojek daring.

Riyono juga menggapi masalah pengemudi yang mendaklarasikan dukungan kepada PKS. Menurut Riyono, hal tersebut merupakan hak asasi setiap warga negara.

"Itu harus dipahami begini, itu hak setiap warga negara untuk memberikan dukungan, itu dijamin dalam Undang-undang, seharusnya ini dipahami juga oleh para pengembang aplikasi," katanya.


Berita Terkait