Berita PKS

PKS Lakukan Penyegaran Pengurus di Sumatera Utara

17 Oct 2018 | 13:28 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- DPP PKS melalui surat keputusan yang ditandatangai oleh Presiden Partai Dr. M. Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal MSi menetapkan sususan pengurus baru Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumatera Utara yang mulai berlaku tanggal Keputusan ini dibacakan oleh Ketua DPP Tifatul Sembiring, di Hotel Madani Medan, Rabu (17/10/2018)

Susunan lengkap pengurus DPTW PKS Sumut yang baru adalah sebagai berikut:

1.H.SALMAN ALFARISI Lc.MA sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah.
2.Ir.CECEP WIWAHA Sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah
3.DR.USMAN JAKFAR Lc.MA Sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah
4.H.KASMAN MARASAKTI LUBIS Lc.MA Sebagai Sekretaris Dewan Syariah Wilayah
5.DR.H.HARIYANTO Lc.MA Sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah
6.Drs.MISNO ADISYAHPUTRA Sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah
7.H.IVANTRA PADANG SS.MA Sebagai Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah
8.HERWAN NAFIL,ST,MM Sebagai Bendahara Umum Pengurus Wilayah
9.DARIANTINI ,MA Sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah

Dengan diumumkannya surat keputusan ini, maka posisi ketua DPW PKS Sumut M.Hafez Lc. MA yang menjabat hampir dua periode diamanahkan kepada Dr. Hariyanto, yang sebelumnya adalah sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Tifatul, langkah ini diambil adalah untuk penyegaran pengurus menjelang Pemilu 2019, agar lebih dinamis serta tim yang disiapkan menghadapi kompetitor.

“Jadi saya tekankan di sini, bahwa perombakan ini adalah semacam tour of duty biasa, tidak ada hubungannya dengan isu-isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak dan sebagainya. PKS hanya satu, tidak ada PKS yang lain”. Tegas Tifatul.

Sebagaimana dimafhumi, pengurus pusat yang sah dan resmi terdaftar di Kemenkumham hanyalah PKS dibawah kepemimpinan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr. Salim Segaff Al-Jufri dan Presiden PKS yang dinakhodai oleh DR. Mohammad Sohibul Iman.

“Kami taat tegak lurus kepada struktur dan pimpinan pusat, tidak ada lembaga yang lain,” papar Tifatul.

“Yah, ini ibarat sebuah tim sepakbola, melihat komposisi materi pemain lawan yg makin canggih, maka pelatih merombak dan menurunkan pula pemain-pemain yang dianggap cocok. Suatu saat, mungkin dirombak kembali,” ujarnya lagi.

Tifatul mengatakan, keputusan ini mulai berlaku efektif, sejak diumumkan. Diharapkan semua struktur dan pengurus dibawah DPW PKS Sumut dapat menyesuaikan.

“Kami atas nama pengurus DPP PKS Pusat mengucapkan ribuan terimakasih atas kerja-kerja seluruh pengurus DPW PKS sebelumnya. Dan juga mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPTW PKS yang baru. Semoga ke depan kita bisa saling bersinergi dan berbagi pengalaman2 lapangan,” tutup Tifatul.