Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

PKS Ingin Menangi 60 Persen Pilkada 2018

24 Apr 2017 | 05:56 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (Hilal/PKS Foto)

PALEMBANG -- DPP Partai Keadilan Sejahtera berharap bisa meraih sekitar 60 persen kemenangan untuk calon kepala daerah yang diusung dan didukung partai itu pada pemilihan kepala daerah serentak 2018. Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Mohammad Sohibul Iman menyampaikan hal itu saat ditanya usai membuka rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah di Palembang, Sabtu (22/4/2017).

Menurut dia, pada pilkada tahun 2015 calon yang diusung dan didukung PKS menang sekitar 52 persen kemudian pada pilkada serentak 2017 sekitar 56 persen. "Pada pilkada 2018 nanti kita ingin sekitar 60 persen usungan dan dukungan PKS menang," katanya.

Sementara mengenai pilkada serentak di Sumatra Selatan di sembilan kabupaten plus pilkada gubernur, ia menyatakan, minimal menang dua daerah dan dirinya minta enam daerah lebih bagus. Mekanisme untuk mengusung calon kepala daerah itu nanti DPP menerima lebih dari dua calon kepala daerah. "Nanti kita memutuskan salah satunya," ujarnya.

Pada pembukaan rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah itu juga dihadiri empat bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang disebut-sebut akan maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018. Adapun empat bakal calon gubernur disebut-sebut bakal maju itu adalah Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, kemudian mantan Bupati OKU Timur, Herman Deru, Bupati Lahat, Saefudin Aswari Rivai dan Mantan Kabareskrim, Komjen (purn) Susno Duadji.

Sementara Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin menghaturkan rasa syukurnya atas kehadiran empat tokoh besar di Sumsel pada acara Rakorwil dan Rakorda PKS tersebut.

Sumber: Antara