Berita PKS

Pimpinan Ponpes Alfattaah Demak Berharap PKS Bisa Gerakkan dan Kuatkan Martabat Ummat

13 Mar 2019 | 11:43 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufrie (kanan) dan Pengasuh Pondok Pesantren Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak, KH Dr Abdullah Arief Cholil (kiri) (Dok.PKS Foto/Hamid)

Demak (13/02) -- Pengasuh Pondok Pesantren Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak, KH Dr Abdullah Arief Cholil berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi elemen yang mampu menggerakkan ummat Islam di Indonesia.

“Kami berharap PKS bisa menggerakkan ummat  dan menguatkan martabat ummat islam di negeri ini,”kata dia saat usai menerima kunjungan Ketua Majelis Syuro (KMS) PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri, MA pada Selasa (12/3/2019) di Ponpes Alfattah Setinggil, Jalan Sultan Fatah Setinggil Bintoro Demak, Bogorame, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Lebih lanjut, KH Abdullah Arief merasa bahagia atas kehadiran sosok Ketua Majelis Syuro yang disapa Habib Salim itu. Dia mengaku sudah menunggu sejak lama kedatangan PKS dan Habib Salim di pondoknya.“Berbahagia dengan kehadiran PKS ke pondok, karena telah ditunggu sudah lama,”tandasnya.

Secara khusus, KH Abdullah juga memberikan harapan penuh kepada PKS untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya. “Kami berharap PKS bisa lebih maju untuk kejayaan Indonesia,”tukasnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Alfattaah sudah berdiri sekitar 50 tahun. Ponpes ini juga sudah mendirikan SMK, yang salah satunya Multimedia, agar mampu menghadapi perkembangan zaman. Juga sudah berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs), sekitar 2 tahun inu. Selain itu, Ponpes ini juga menggelar Pondopo Tahfidzul Qur’an untuk para santri.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Salim disambut hangat sejumlah tokoh dan pimpinan Pondok Pesantren. Habib Salim didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa serta sejumlah pengurus DPW PKS Jateng dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Demak.

Dalam perjalanan silaturahim kepada berbagai tokoh di Jawa Tengah, Habib Salim juga berziarah ke Makam Sunan Kalijaga, di Kadilangu. Lalu, berlanjut ke Kompleks Pemakaman Kerajaaan Demak, Makam Raden Abdul Fattaah Al Akbar dan Keluarganya. Kemudian diakhiri ke Makam Sunan Kudus. (IKY).


Berita Terkait