Berita PKS

Pengamat: Kemampuan Bang Ancah Dibutuhkan Anies

07 Feb 2020 | 12:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (07/02) -- Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menyampaikan peluang terpilihnya Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis, dalam acara Diskusi Publik LKSP, Jakarta Pusat, Kamis (06/02/2020).

"Pak Anies kan hobinya panggung depan sebetulnya. Bicara, narasi, tapi tetek bengek yang detail-detail, yang teknis, duduk di meja periksa satu-satu, itu kan harus orang yang betul-betul mau kerja begitu. Nah kalau Pak Ancah memang punya pengalaman di bidang keuangan, anggaran dan jam terbangnya kinclong maka memang sebetulnya Pak Ancah yang dibutuhkan," tutur Pangi.

Dalam pemberitaan terkait APBD DKI Jakarta yang dikabarkan defisit hingga 6 triliun, pengalaman Numansjah Lubis sebagai audit keuangan memang menjadi suatu modal bagi dirinya untuk menempati posisi Wagub.

"Pak Anies ini memang kemarin itu kan soal APBDnya parah betul. Pak Ancah dibutuhkan, supaya tidak ada lagi anggaran-anggaran siluman tadi. Dia bisa sisir itu semua, sehingga APBD bisa betul-betul berpihak pada rakyat, tidak ada lagi defisit," terang Pangi.

Dia juga menambahkan kebutuhan tersebut tidak lain adalah untuk menutup kelemahan Anies Baswedan sebagai Gubernur yang cenderung menyukai tampil di panggung depan.

"Maka yang dibutuhkan adalah siapa yang kira-kira bisa menutup kelemahan Pak Anies. Yang mau diam duduk manis dibelakang, nggak tergiur oleh panggung dagelan-dagelan politik. Jadi dari soal kemampuan kebutuhan, Pak Ancah mungkin lebih dibutuhkan kalau dia memang punya kemampuan itu," ucap Pangi.

Selain pengalaman dalam audit keuangan, Pangi juga mengungkapkan gaya komunikasi yang dimiliki oleh Nurmansjah Lubis juga merupakan suatu modal yang menjadi nilai tambah.

"Memang kalau kita cermati Pak Ancah kan memang orangnya santai, tidak formal ya, komunikasinya juga cair. Itu modal bagi beliau untuk berkomunikasi, karena kan komunikasi penting terutama dengan anggota DPRDnya," ujar Pangi.