Berita PKS

MSI: Muhammadiyah Miliki Peran Besar untuk Bangsa

19 Nov 2017 | 19:32 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berbincang dengan mantan ketua umum PP Muhamadiyah Din Syamsuddin saat menghadiri peringatan milad Muhammadiyah ke-105 tahun di kompleks Keraton Yogyakarta. Jumat (17/11) malam. (Hilal/PKS Foto)

Yogyakarta (17/11) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman (MSI) turut hadir dalam peringatan milad Muhammadiyah ke-105 tahun di kompleks Keraton Yogyakarta. Jumat (17/11) malam.

MSI tampak duduk di kursi depan bersama beberapa pimpinan partai politik dan lembaga negara. MSI tampak akrab bersama para tokoh Muhammadiyah seperti Din Syamsudin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mut’i.

MSI berharap ke depan Muhammadiyah bisa semakin memberikan kontribusi yang lebih baik untuk bangsa. Terlebih, selama ini ia melihat Muhammadiyah sudah memiliki peran yang sangat besar untuk kemajuan Indonesia.

Terutama, di dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bidang pendidikan yang karena keterbatasan, tidak dapat ditangani pemerintah. Menurut Sohibul, itu merupakan peran yang telah dan terus dijalani Muhammadiyah, sehingga menjadi lembaga pendidikan terbesar setelah sekolah-sekolah negeri. "Itu patut dicontoh, mudah-mudahan spirit Muhammadiyah itu melebar ke semua organisasi," ujar Sohibul.

Ia pun mengaku memiliki harapan yang sangat baik kepada Muhammadiyah, untuk bisa terus membangun dan memajukan bangsa Indonesia. Terlebih, lanjut Sohibul, pidato milad Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang dirasa telah menegaskan apa yang dilakukan Muhammadiyah tidak lain untuk bangsa Indonesia.

Sumber: Republika.co.id