Berita PKS

Marsinah Ingin Mencari Ilmu dari Habib Salim

13 Jan 2018 | 09:06 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Hadirin dari kaum Ibu, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DPP PKS di kompleks Jakarta Islamic Centre, Jakarta, Sabtu (13/1). (Ratih/PKSFoto)

Jakarta (13/1) -- Marsinah duduk di shaf depan. Perempuan berusia 60 tahun itu tidak sabar menunggu acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera, Majelis Dzikir Ummatun Nabi di kompleks Jakarta Islamic Center..

Ia ingin mendapatkan keberkahan dan ilmu dari Pembina Majelis Dzikir Ummatun Nabi yang juga Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri. "Mau mencari ilmu dari Habib Salim," kata perempuan dari Pinang Ranti, Jakarta Timur itu pada Sabtu (13/1/2018).

Keseharian, Marsinah mengaku aktif di Majelis Taklim Babussalam Jakarta Timur. Hampir sama dengan Marsinah, Khodriyah yang duduk tak jauh dari Marsinah berangkat dari Pinang Ranti sejak pukul 06.30 WIB agar dapat tempat duduk paling depan. "Ke sini naik mobil online bareng jamaah lain," kata perempuan 44 tahun itu semringah.

Keseharian Khodriyah aktif di Majelis Taklim Annisa. Makanya, ia sreg ketika PKS mengadakan pengajian maulid Nabi. Khodriyah berangkat bersama 10 teman lainnya dengan dua mobil daring dan sampai di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. "Niatkan untuk pengajian saja," tuturnya.

Di ruang utama, ada beberapa majelis taklim yang hadir seperti Majelis Taklim Al Fattah, Raudhatunnisa'. Arridha, Annur, Iqra' dan yang lainnya.

Selain majelis taklim, acara ini juga dihadiri oleh Pembina Majelis Dzikir Ummatun Nabi Al Habib Salim Segaf Al Jufri, Pimpinan Majelis Zikir Ummatun Nabi SAW KH Ali Akhmadi Al Hafidz, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua GIN Neno Warisman dan ratusan ustadz se-Jakarta.