Berita PKS

Mahyeldi Perkuat Peluang Sister City Padang-Madinah

05 Dec 2018 | 14:13 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah (tengah) saat dijamu keluarga besar Syaikh Ahmad Khatib Alminangkabawy di Jeddah (28/11) (foto: babarito.com)

Padang (05/12) -- Pemerintah Kota Padang mempererat kerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah telah melakukan komunikasi intens dengan Arab Saudi melalui Duta Besar RI untuk Saudi. Diantara poin kerjasama yang akan dibangun adalah bidang pendidikan perdagangan dan pariwisata.

Dalam agenda kunjungan kerjanya di Jeddah, Kamis (29/11), Politisi dari PKS ini mengutarakan keinginannya merealisasikan Sister City antara Padang dengan Madinah. Untuk mewujudkan hal tersebut pemko Padang meminta adanya pendampingan dari pihak Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah.

Sementara itu pejabat Konjen RI Jedah, M. Hari Syarifudin mengapresiasi keberhasilan pembangunan Kota Padang di bawah kepemimpinan Mahyeldi. Diantaranya pembenahan kota, pertemuan IORA dan pertemuan da’i Asia beberapa waktu lalu.

Ia menyambut baik keinginan pemko Padang untuk mewujudkan Sister City Padang – Madinah, dan menyatakan kesiapan Konjen RI Jedah menfasilitasinya.

Sumber: babarito.com