Berita PKS

Kisah Relawan PKS Kalteng di Bogor, Jalan Kaki Empat Jam Tembus Daerah Terisolir

10 Jan 2020 | 19:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jum'at (9/1) -- Setelah melakukan perjalanan dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Relawan PKS Kalteng, Saudara Joko Mulyono dan rekannya melakukan koordinasi serta menyerahkan bantuan di Posko Relawan PKS di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dan diterima oleh Fajri Penanggungjawab Posko Relawan PKS (rumah H Dadeng Wahyudi, S.Pd) di Kabupaten Bogor.

Kemudian Relawan PKS Kalteng menuju lokasi warga dengan kondisi jalan rusak maka harus ditempuh dengan jalan kaki untuk mensuplai makanan bagi warga yang terdampak banjir dan longsor di Desa Ciberani, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Relawan PKS Kalteng membawa logistik pokok dan assesment lanjutan untuk kebutuhan warga yang masih terisolir, belum bisa dilewati kendaraan roda dua maupun mobil. Dan jalan kaki adalah satu-satunya alternatif untuk sampai ke warga di Desa tersebut.

Ibu Nur, pak Rozak dan pak Basir salah satu dari belasan rombongan warga Ciberani , bertutur bahwa mereka terpaksa menempuh jalan kaki untuk bertemu Relawan PKS dan sekadar bisa bertahan hidup. Mereka juga sangat berterima kasih pada Relawan PKS Kalteng dan warga Kalteng yang telah berkenan membantu.


Berita Terkait