Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Kader PKS Unggul di Sejumlah Pilkada

16 Feb 2017 | 20:10 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Calon Wakil Wali Kota Salatiga, H Muhammad Haris usai pencoblosan Pilkada Kota Salatiga, Rabu (15/2)

Jakarta (16/2) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul dalam sejumlah pemilihan kepala daerah serentak 2017. Berdasarkan data resmi di situs KPU, kader PKS unggul di Pilkada Salatiga, Jawa Tengah, Pekanbaru, Riau, Payakumbuh Sumatera Barat dan Kendari Sulawesi Tenggara.

Meskipun belum diumukan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru Firdaus-Ayat mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh kader dan relawan yang sudah bahu-mambahu untuk mendapatkan kemenangan.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam gelaran pilkada kali ini, sesungguhnya pilkada ini adalah milik kita bersama dan kemenangan yang sesungguhnya adalah milik masyarakat,” ucap Firdaus dalam jumpa pers yang dilakukan di kediamannya, Jl. Simeru, Rabu (15/2/2017).

Menurut data dari website resmi KPU, pasangan Firdaus-Ayat memperoleh 83.048 suara atau 32.33 persen dari 91.15 persen data berbasis form C1 di KPU hingga Kamis (16/2/2017) petang.

Keunggulan juga didapatkan oleh pasangan Yulianto-Haris (Yaris) di Pilkada Kota Salatiga. Pasangan petahana ini memperoleh 52.870 suara atau sekitar 50,59 persen dari 100 persen suara berbasis form C1 yang masuk.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah KH Kamal Fauzi mengaku bersyukur atas keunggulan yang diperoleh dalam Pilkada 2017 kali ini. Namun, dia mengingatkan kepada seluruh tim pemenangan Yaris untuk terus mengawal suara hingga ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). “Alhamdulillah dengan izin Allah SWT pasangan kami, yang merupakan kader internal PKS kembali memenangi Pilwalkot Salatiga," jelasnya.

Kamal menjelaskan hasil ini belum final. Ia berharap seluruh kader PKS dan tim pemenangan Yaris mengawal hingga pengumuman resmi di KPUD.

Pasangan yang diusung PKS di Pilkada Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz juga unggul dari pesaingnya. Pasangan Riza-Erwin mendapatkan 24.724 suara atau 44.07 persen dari 98,1 persen suara berbasis form C1 yang masuk.

Hal yang sama juga diraih pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain. Pasangan ini unggul dengan meraup 62.025 suara atau 41 persen dari total 100 persen seluruh suara yang masuk ke KPU.