Berita PKS

HNW dan Aher Bergabung Bersama Umat di Aksi Bela Palestina

17 Dec 2017 | 16:37 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid hadir dalam Aksi Bela Palestia di Monas, Ahad (17/12). (PKS Foto)

Jakarta (17/12) -- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Ahmad Heryawan (Aher) turut hadir dalam Aksi Bela Palestina di bilangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad (17/12/2017).

Hidayat yang juga Wakil Ketua MPR RI datang bersama pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ormas Islam berdiri di atas panggung utama dalam aksi menentang kesewenangan Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sementara Aher yang juga Ketua Dewan Syuro PUI nampak mengenakan ikat kepala PUI dibalut dengan syal Palestina. Gubernur Jawa Barat ini juga berdiri bersama pimpinan Ormas Islam di atas panggung menyuarakan pembelaan terhadap Palestina.

WhatsApp Image 2017-12-17 at 15.02.21

Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS KH Surahman Hidayat menyerukan kepada para kader untuk ambil bagian dalam Aksi Bela Palestina yang dikomandoi oleh MUI ini. PKS juga menyerukan agar setiap kader, simpatisan dan masyarakat melakukan bulan qunut nazilah untuk perjuangan Palestina.

PKS sebelumnya telah menggelar Aksi Bela Palestina di beberapa provinsi di Indonesia termasuk di depan kantor Kedubes AS, Jakarta pada Ahad (10/12) lalu. DPP PKS juga telah mengirim secara resmi surat terbuka kepada Presiden AS Donald Trump yang diberikan kepada konsil politik Kedubes AS untuk disampaikan segera kepada Trump.