Berita PKS

Gali Bakat Seni Milenial, PKS Jateng Gelar Audisi Film

18 Feb 2019 | 11:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Suasana audisi Film 8 Strories, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/02/2014). (dok DPW PKS Jawa Tengah)

SEMARANG (16/02) -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah menggelar casting audisi Film 8 Stories di kantor DPW PKS Jalan Kelud Utara nomor 46 Petompon, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih mengatakan PKS ingin menggali dan mengembangkan bakat seni generasi milenial maka lewat audisi ini mereka dapat menyalurkan ekspresi dan mengembangkan diri.

"Pengambangan bakat dan keterampian seni menjadi salah satu prioritas program PKS, terutama untuk generasi milenial. Mereka butuh penyaluran ekspresi dan pengembangan diri," ujar Fikri.

Menurut Fikri, di momen menuju Pemilu 2019 politik harus menggembirakan dan dinikmati generasi muda.

"Suasana politik menuju Pemilu cukup panas, PKS ingin menghadirkan politik dengan kegembiraan yang dapat dinikmati semua kalangan terutama generasi muda. Agar ketegangan juga dapat mereda," tambahnya.

Puluhan pemuda-pemudi mendaftar menjadi peserta audisi Film 8 Stories PKS dari berbagai kota. Peserta anrtara lain dari Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Tegal, Kabupaten Kudus, dan daerah lainnya.

Selain audisi film, PKS Jateng juga menggelar panggung musik dan seni. Musik angklung Cakeb asal Kabupaten Banjarnegara dan grup musik El Azizi asal Kota Semarang meramaikan acara ini.

Audisi Film 8 Stories PKS digelar serentak di 13 daerah antara lain Semarang, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang, Jogjakarta, Mataram, Padang, Pekanbaru, Samarinda, dan Lampung. Peserta yang lolos audisi dari Semarang nantinya akan mengikuti audisi di tingkat nasional bersama dengan perwakilan daerah lain.