Berita PKS

Forum Ojek Daring Dukung Janji Politik PKS

09 Mar 2019 | 20:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (9/3) -- Ketua Forum Ojek Online (Forjol) Ari Hasan mewakili ratusan pengemudi ojek dari yang datang beraudiensi ke kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu (9/3/2019) menyatakan mendukung janji kampanye PKS pada Pemilu 2019.

Ari mengaku janji politik PKS seperti penghapusan pajak STNK motor, SIM seumur hidup dan bebas pajak penghasilan bagi pekerja berpendapat hingga Rp 8 juta sangat erat dengan kehidupan para pengemudi ojek daring.

"Kami berterima kasih PKS punya rencana SIM seumur hidup, pajak motor gratis. Kita sangat dukung karena bisa mengurangi pengeluaran dapur kita," papar Ari saat beraudiensi dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Wakil Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS Riyono.

Ari berharap janji-janji politik PKS benar-benar diperjuangkan di parlemen sehingga bisa terwujud dan meringankan beban rakyat kecil.

"Semoga bisa diperjuangkan sama bapak-ibu PKS kita berharap wakil rakyatnya nambah," ungkap Ari.

Mendapat dukungan pengemudi ojek daring, Presiden PKS yang akrab disapa Kang Iman menyebutkan jika janji politik PKS adalah inisiatif bagi rakyat kecil.

Kang Iman menyebut ada 105 juta motor di Indonesia dan kini motor juga digunakan sebagai alat mencari nafkah sehingga bernilai produktif.

"Seperti ojek daring kan produktif. Karena itu kita berikan insentif buat rakyat kecil jangan hanya pengusaha besar yang mendapat insentif lewat tax amnesty. Motor yang dipakai rakyat kecil ternyata juga menggerakkan ekonomi," urai Kang Iman.

Kang Iman menegaskan jika tidak ada yang memikirkan kesejahteraan rakyat selain bangsa itu sendiri. Maka, PKS sebagai bagian dari bangsa berkewajiban memikirkan kesejahteraan masyarakat termasuk pengemudi daring.

Wakil Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS Riyono menambahkan jika pertemuan dengan pengemudi ojek daring kali ini adalah yang kedua kali.

Komunikasi intensif dengan para pengemudi ojek daring, papar dia, adalah keinginan PKS untuk mendengar langsung keluhan masyarakat.

"Baru kemarin di wilayah saya Pekalongan,100 pengemudi daring menyatakan mendukung PKS. Kita pastikan PKS tidak hanya bekerja saat Pemilu saja tetap khidmat kita terus menerus selama PKS berdiri," papar Riyono.

Riyono pun mengungkapkan pihaknya akan mengawal Tiga Tuntutan Rakyat (Tritura) Ojek Daring yang dikeluhkan para pengemudi yakni Kepastian Payung Hukum, Kemitraan yang setara dan saling menguntungkan dengan perusahaan aplikasi serta terjaminnya BPJS bagi pengemudi ojek daring.


Berita Terkait