Berita PKS

Cepat Tanggap, Relawan PKS Evakuasi Korban Banjir Yogya

18 Mar 2019 | 12:23 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Relawan PKS DIY sedang melakukan evakuasi warga (Dok. PKS Foto DIY)

Yogyakarta (18/03) – Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lakukan proses evakuasi terhadap korban banjir di Bantul dan Kulonprogo dengan menggunakan perahu karet, Senin (18/03/2019).

Koordinator Tim Relawan PKS DIY, Anang Darmawan menyampaikan sebanyak tiga puluh relawan diterjunkan untuk membantu warga yang terjebak banjir dan mengantarkan ke posko pengungsian.

“Kita menurunkan relawan 30 orang yang tersebar di dua Kecamatan, yaiut Kecamatan Wates dan Kulonprogo. Kita melakukan kegiatan evakuasi kepada warga dan harta warga yang terjebak banjir untuk dievakuasi ke pengungsian menggunakan perahu karet,” pungkas Anang.

Anang juga menyampaikan, banjir yang melanda kedua daerah tersebut setinggi 1,5 meter, “Tinggi air mencapai 1,5 meter,” kata Anang.

Selain melakukan evakuasi, PKS menurut Anang telah mendirikan posko pengungsian yang diisi oleh para korban banjir serta melakukan pendistribusian logistik kepada seluruh korban.

“Kami juga telah membuat posko pengungsian di Kulon Progo, bendungan rumah pak Hamam Cahyadi aleg DPRD PKS Kulonprogo, disana kami menerima pengungsian dan evakuasi pengungsi dan barang. Kami juga melakukan distribusi logistik terutama makanan kepada para korban,” tambah Anang.

Hujan dengan intensitas rendah dan sedang mengguyur daerah Yogyakarta secara merata pada Ahad (17/03/2019) sore hingga malam hari kemarin. Hal ini menyebabkan banjir melanda beberapa titik di daerah Yogyakarta.