Berita PKS

Ahmad Heryawan Kembali Raih Penghargaan sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik

26 Apr 2018 | 10:28 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Jakarta (26/04) -- Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa barat kembali meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan kali ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas prestasinya yang telah menjadi satu-satunya Provinsi dengan kinerja tertinggi nasional selama tiga tahun berturut-turut tahun 2014, 2015 dan 2016, dan berhak mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, (25/04/2018).

"Pertama tentu bersyukur kepada Allah SWT, pada saat yang sama saya nyatakan ini prestasi bersama, ini penghargaan untuk semua masyarakat Jawa Barat, untuk semua stakeholder pembangunan," ungkap Aher.

Parasamya Purnakarya Nugraha, merupakan tanda kehormatan tertinggi pelaksanaan pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Dalam masa jabatannya yang sudah memasuki dua periode, Heryawan merasa bersyukur dengan penghargaan tersebut. Menurut lelaki yang akrab disapa Kang Aher ini, penghargaan tersebut telah menjadi kado terindah untuknya yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

"Kemudian dinilai keberhasilannya, kemudian ada penghargaan, penghargaan kan di ujung, dan harus memicu prestasi lain, kinerja lain, itu maknanya," kata Aher.

Meskipun akan segera mengakhiri masa jabatannya, Kang Aher mengungkapkan tekadnya untuk membangun Indonesia dan Jawa Barat khususnya akan terus ia lakukan, baik secara formal ataupun informal.

"Saya punya teori kesalehan sosial ya, jadi kesalehan sosial, atau ketakwaan sosial itu adalah, saat seseorang hadir ditengah masyarakat, dan masyarakat yang hadir disekitarnya merasakan manfaat kehadiran saya, dimana sekarang saya hadir sebagai Gubenur. Kita tidak boleh berhenti berkarya, jadi justru kita akan dinilai oleh siapaun karena karya kita, karena manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, mudah-mudahan prestasi sosial kita menjadi baik juga di mata Allah SWT," tuturnya.