Berita PKS

Aher Mendapat Pena Emas dari PWI

11 Mar 2017 | 18:42 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Bandung -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat Pena Emas, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh PWI pusat. Penghargaan Pena Emas diberikan PWI kepada orang yang dinilai berjasa pada pers tanah air. Penghargaan diberikan usai rangkaian pelantikan Pengurus PWI Jawa Barat 2016-2021 di Aula Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Ketua PWI pusat Margiono mengatakan, pria yang akrab disapa Aher tersebut terpilih karena jasanya yang dinilai besar terhadap pers nasional, terutama pers Jabar. "Perhatian beliau terhadap pers besar. Tidak pernah menodai pers. Silaturahmi dengan wartawan baik. Persoalan dengan pers diselesaikan dengan baik," ujar dia.

Menurut Margiono, Pena Emas merupakan penghargaan yang langka. Dari kalangan pers saja baru dua orang yang mendapatkan Pena Emas yaitu Rosihan Anwar dan Tarman Azam. Lainnya kalangan birokrat seperti Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. "Ada beberapa gubernur, menteri. Intinya tokoh yang punya jasa besar tehadap pers," ujar dia.

Sementara itu, Heryawan mengaku kaget dengan penghargaan tersebut. Dia mengaku merasa tidak pantas menerima penghargaan ini. Namun namanya diusulkan dan kemudian diterima oleh PWI pusat.

"Tidak ada persiapan khusus, kalau ditanya Jabar, semenjak awal juga terbuka urusan pemerintahan. E-goverment sudah bagus. Berbagai inovasi, mungkin itu yang membuat saya mendapat Pena Emas," kata politisi PKS ini.

sumber: Pikiran Rakyat