Berita PKS

1.052 Caleg PKS Bacakan Ikrar Siap Perjuangkan Kesejahteraan Jatim

13 Nov 2018 | 15:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi bagi Caleg PKS di Grand Ballroom Empire Palace, Blauran, Surabaya, Ahad (11/11) (dok Humas PKS Jatim)

Surabaya (11/11) -- Sekitar 1.052 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membacakan ikrar untuk bekerja dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat di Jawa Timur.

Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan menyampaikan bahwa Caleg adalah representasi partai yang harus menjadi solusi bagi masyarakat.

"Caleg ini representasi, wujud hidup dari partai. Etalase yang dilihat masyarakat. Sebagian besar pemilih ingin tahu tentang calegnya, ingin mengenal agar mereka tidak salah coblos. Maka kewajiban para Caleg untuk terus mengenalkan diri dan mendengar keluh kesah rakyat. Serta berusaha mencarikan solusi bersama," jelasnya dalam Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi yang digelar pada Ahad (11/11/2018) di Grand Ballroom Empire Palace, Blauran, Surabaya.

Senada, Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Yogyakarta (Jatijaya), Sigit Sosiantomo meminta para Caleg bekerja keras dalam masa kampanye ini.

"Waktu kita tidak banyak. Tersisa 20 pekanan lagi menjelang coblosan. Maka perbanyak tatap muka dengan masyarakat lewat berbagai sarana. Masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh oleh para Caleg. Dan saya mendengar sendiri bahwa kehadiran Caleg-caleg PKS sangat dinantikan oleh mereka," ungkap Sigit yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo ini.

Dalam acara yang digelar seharian ini, para Caleg dipandu oleh Coach DR. Fahmi untuk mengenali dan meningkatkan kompetensi masing-masing. Di antaranya kompetensi narasi, interaksi, manajemen, teamwork, media, networking, dan beberapa lainnya.

Sekretaris Umum DPW, Irwan Setiawan, menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan hasil evaluasi terbaru dari DPW PKS.

"Popularitas PKS di Jatim sudah di angka 60 persen. Ini sudah meningkat pesat. Maka berikutnya tugas para Caleg menggandeng pemilih untuk mencoblos. Lewat berbagai aktivitas yang prorakyat dan membela ummat. Insya Allah, ini akan berujung pada kemenangan PKS," pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.