Berita PKS

Wirianingsih: Perempuan Harus Mengerti Teknologi

05 Dec 2017 | 09:51 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua BPKK DPP PKS, Wirianingsih

Kuala Lumpur (5/12) - Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih menghadiri International Conference in Conjunction with UMNO General Assembly "Women in Politics 2017" (WIPKL 2017) di Kuala Lumpur, Malaysia (4/12/2017). Konferensi dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia yang juga Presiden UMNO Malaysia, Dato' Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak.

Perempuan yang akrab disapa Wiwik ini bersyukur bisa hadir memenuhi undangan konferensi dari Wanita UMNO Malaysia ini dan menyambut baik sebagai ajang komunikasi para politisi perempuan internasional, khususnya di kawasan Asia Pasifik.

"Konferensi ini merupakan ajang untuk saling mengenal dan saling bertukar gagasan untuk menyamakan persepsi tentang perjuangan perempuan di ranah politik," jelas Wiwik.

Lebih lanjut Wiwik memaparkan bahwa perempuan harus terus meningkatkan kapasitas diri sebagai bentuk tanggungjawab terhadap perbaikan generasi di era milenial ini. Di masa sekarang, dimana teknologi berkembang sangat pesat seperti yang dibahas dalam salah satu sesi konferensi, perempuan dituntut harus mengerti teknologi agar tidak ketinggalan jaman karena anak-anak yang diasuh lebih cepat menguasai teknologi.

"Jangan sampai anak-anak kita hanya menyerap perkembangan teknologi tersebut tanpa ada filter. Teknologi dipelajari untuk kemudahan hidup dan untuk menyebarluaskan nilai-nilai positif," tegas Ibu sebelas anak ini.

Wiwik menambahkan bahwa teknologi seperti pisau bermata dua dan merupakan barang mati. Manusianyalah yang harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan optimal untuk hal-hal yang positif. (*)