Berita PKS

Warga ODP Surabaya Ucapkan Terima Kasih ke Politisi PKS Reni Astuti

22 Mar 2020 | 07:54 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

SURABAYA, Ida Ayu Suryat salah satu warga Pondok Benowo, Kecamatan Benowo, Surabaya yang sempat dinyatakan orang dalam pemantauan (ODP) dari pihak rumah sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya.

Dari hasil swab laboraturium yang diterimanya ternyata dinyatakan negatif Corona. Sebelumnya, pihak suami Ida Ayu, Suhartoyo mengadu ke gedung DPRD Kota Surabaya, saat itu ditemui Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari fraksi PKS, Reni Astuti, Rabu (18/03).

Pihak keluarga mengungkapkan rasa senangnya atas hasil swab lab dan perhatian dari Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Reni Astuti. Dalam unggahan di akun media sosial Facebook pribadinya, suami Ida Ayu, Suhartoyo mengucapkan terimakasihnya pada ibu Reni Astuti.

“Terimkasih kepada ibu Reni Astuti, S.Ssi sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, yang  mana beliau telah menolong istriq yang dinyatakan ODP dan akhirnya dinyatakan negatif,” salah satu kutipan unggahan yang disampaikan Suhartoyo dalam Facebooknya.

Tidak hanya itu, ibu Ida Ayu juga mengucapkan terimakasih yang disampaikan suaminya (Suhartoyo) lewat  pesan singkat WhatsApp pada Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Reni Astuti. “Ibu pesan, mengucapkan terimakasih pada bu Reni,” pesan singkat WA yang dikirimkan Suhartoyo.

Menanggapi ucapan terimakasih dari pihak keluarga Ida Ayu itu, Reni Astuti menceritakan kejadian waktu itu. Saat itu, Rabu siang (18/03), ada petugas keamanan kantor yang ke ruangan saya menyampaikan ada warga yang istrinya sakit dan sudah tes corona tapi bayar. Warga ini berharap bisa ketemu dengan anggota dewan untuk mengadu. Beliau naik motor usia 70 an dari daerah Surabaya Barat. Istrinya usia 57 th nan.

“Untuk menenangkan dan melegakan warga saya temui semoga saya bisa membantu, lalu saya temui di lobby. Saya tidak mengenal warga ini,” ucap Reni, pada jurnalberita.id, Sabtu (21/03 melalui sambungan selulernya.

Kemudian, beliau nyampaikan kondisi istrinya yang tengah diisolasi di rumah, karena dinyatakan ODP dari RSUA dengan keluhan sambil nunggu hasil tes swab. Lalu, saat hendak beranjak pulang, beliau cerita, bahwa istrinya pengurus ranting PDIP di wilayah Surabaya Barat. “Lalu saya perkenalkan saya dari PKS , untuk urusan kemanusiaan kita harus saling membantu,” kata Reni.

Usai dari gedung dewan di jalan Yos Sudarso, Surabaya, Rabu siang, pak Hartoyo mengabarkan, jika hasil tes swab istrinya Negatif Corona. “Alhamdulillah, namun karena kondisinya masih lemah dan sesak, diantarlah ke RS BDH untuk opname. Saat ini, ibu Ida Ayu sudah dirumah, tengah menjalani recovery penyembuhan. Kita doakan semoga warga tersebut bersama keluarga sehat selalu,” ucap Reni.

Mendapatkan ucapan terima kasih dari pihak keluarga Ida Ayu, Politisi PKS ini dengan rendah hati menyampaikan, sebagai wakil rakyat seharusnya melayani rakyatnya yang mengadu dengan sebaik mungkin.  Walau dalam kondisi apapun dan dari golongan apapun jangan dibeda-bedakan, semua adalah warga Surabaya yang perlu mendapatkan perhatian wakilnya di legislatif.

“Walaupun dengan segala risiko yang akan kita hadapi,” kata politisi perempuan PKS yang bakal maju dalam pilkada Surabaya ini.

Reni menambahkan, jika dirinya membantu warga Surabaya semata-mata mengemban tanggung jawa sebagai wakil rakyat. “Sebagai wakil rakyat, maka itu adalah kewajiban kita semua anggota dewan untuk menerima dan memperharikan apa yang disampaikan warga,” kata Reni.

Gedung dewan adalah rumah aspirasi bagi warga Surabaya, jadi wajib memperlakukan tamu yang datang ke gedung rakyat dengan sebaik- baiknya, sambungnya.

“Syukur Alhamdulillah atas kesembuhan ibu Ida Ayu, yang ternyata negatif Corona,” ucap Reni. 

Sumber: Jurnal Berita