Berita PKS

Usung Mahyeldi-Hendri di Padang, MSI Tekankan Lima Hal

12 Dec 2017 | 20:06 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail (ki-ka) Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Wali Kota Padang Mahyeldi, Calon Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam deklarasi Mahyeldi-Hendri, Senin (11/12) malam. (M Hilal/PKS Foto)

Padang (12/12) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan kembali mengusung kadernya Mahyeldi sebagai calon Wali Kota Padang, Sumatera Barat periode 2018-2023. PKS akan berkoalisi dengan PAN dengan memasangkan Mahyeldi-Hendri Septa untuk Pilwalkot Padang 2018.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman yang hadir dalam deklarasi Mahyeldi-Henderi Septa memberikan lima wejangan sebagai bekal melanjutkan prestasi di Kota Padang.

Pertama, Sohibul meminta khususnya kepada pasangan calon untuk meluruskan niat bahwa kita mengikuti pilkada karena Allah. Untuk menjadi pelayan bagi rakyatnya.

Kedua, mantan rektor Universitas Paramadina ini berpesan kepada kedua pasangan calon untuk menjaga soliditas. "Hindari perselisihan," tegasnya, Senin (11/12) malam. Selain itu, yang ketiga, Sohibul juga mengajak pada semua untuk memaksimalkan ikhtiar. "Jangan saling mengandalkan. Karena kalau sudah saling mengandalkan, ini petaka bagi sebuah perjuangan," jelasnya.

Selanjutnya Presiden PKS yang pernah jadi wakil ketua DPR ini juga mengingatkan bahwa kita menginginkan kemenangan yang penuh berkah. Ia menegaskan, "Hindari black campaign!. Black campaign berbeda dengan negatif campaign."

Terakhir, Doktor lulusan Jepang ini mengajak agar tim sukses melakukan edukasi politik bagi masyarakat. Politik berbiaya tinggi saat ini harus membuat partai mengedukasi masyarakat agar lebih cerdas dalam berpolitik. "Sehingga masyarakat dibujuk dengan gagasan. bukan dengan uang," jelasnya.