Berita PKS

Tingginya Animo Masyarakat, PKS Diharapkan Gelar TOP di setiap Kota/Kabupaten

07 Nov 2018 | 15:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Rihlah Keluarga Besar DSP PKS di Situ Gintung, Ciputat, Rabu (7/11) (dok Humas DPP PKS)

Banten (7/11) -- Meningkatnya animo masyarakat terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diharapkan bisa menjadi sarana bagi struktur PKS untuk menggelar Training Orientasi Partai (TOP) di berbagai wilayah.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, Surahman Hidayat, di kegiatan rihlah keluarga besar DSP PKS di Situ Gintung, Ciputat, Rabu (7/11/18).

Ia berpandangan, TOP adalah sarana yang tepat untuk mengenalkan PKS dan perlu diadakan di setiap kabupaten/kota.

Mengingat, baru-baru ini sekitar 350 orang mendaftar sebagai anggota usai mengikuti TOP di Kota Bandung.

"Di antaranya, kita akan mendukung TOP di kabupaten-kabupaten. Rupanya memang itu adalah wasilah yang tepat. Sekarang 'kan sedang berpartai ria, semuanya begitu. Jadi kalau siapapun berbicara partai ini, wajar," ungkapnya.

Menurutnya, besarnya sambutan dari masyarakat ini akan terlihat dari beragamnya kondisi peserta yang mengikuti TOP.

"Tentu masyarakat tadi bervariasi, dari sisi budayanya, dari sisi tradisi, pakaian, dan seterusnya. Tentunya ada yang sudah berhijab, ada yang belum," ungkapnya.

Ia menilai, hal ini menjadi pertanda baik bahwa PKS memiliki tempat dan daya tarik yang kuat di masyarakat. Bahkan hal itu menjari lahan dakwah bagi PKS.

"Justru kalau yang hadir itu banyak dari kalangan yang belum (berhijab-red), itu berarti daya tarik kuat, Alhamdulillah. Termasuk mungkin yang masih merokok, itu ngga apa-apa. Karena kita ingin menyapa mereka dan menyampaikan tentang apa itu Islam, apa itu PKS, dan seterusnya, dan seterusnya," tutupnya.


Berita Terkait

animo masyarakat kepada pks
dewan syariah pusat
ketua dewan syariah pusat pks
mengenal pks
pengenalan pks
rekrutmen pks
surahman hidayat
training orientasi partai