Berita PKS

Tifatul: Kursi Walikota Medan 2020-2025 Harus Direbut

29 Jul 2019 | 13:52 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Medan (29/07) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara menggelar rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Caleg Terpilih PKS untuk DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota di Garuda Hotel Medan, Minggu (28/07/2019) kemarin.

Acara yang diikuti sekitar 200 pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-Sumut dan 58 Caleg terpilih PKS tersebut membahas persiapan PKS menghadapi PIlkada serentak 2020 di 23 Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Selain itu, juga ada Bimtek yang isinya membekali para Caleg terpilih agar siap tempur berjuang melalui kursi parlemen memastikan ada pembelaan maksimal terhadap ummat ini," ungkap Ketia Umum DPW PKS Sumut, Hariyanto kepada wartawan.

Disebutkan, para calon anggota dewan terpilih juga diambil sumpahnya atas nama Allah untuk memperjuangkan aspirasi ummat.

"Mereka kita sumpah dan menandatangni pakta integritas untuk memperjuangkan ummat," ujarnya seraya menambahkan bahwa mereka sangat mewanti-wanti Caleg terpilih tidak 'terpeleset'saat menduduki kursi dewan yang memang besar godaannya.

Sementara itu Ketua Wilayah Dakwah (wilda) Sumbagut, Tifatul Sembiring dalam pengarahannya menekankan bahwa PKS akan aktif terlibat di minimal 11 daerah dari 23 Kabupaten/Kota se-Sumut yang menggelar Pilkada.

Diantara yang menjadi fokusnya adalah Pilkada Kota Medan. Disebutkan bahwa Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk Pilkada Medan telah selesai.

"InsyaAllah dalam waktu dekat kita launching kader kita yang akan diusung dalam Pilkada Medan," ujarnya.

Meskin dana PKS terbatas, dia berkeyakinan dengan kerjasama semua kader, PKS bisa menodrong kadernya ikut menjadi calon Walikota, bukan hanya Wakil Walikota.

"Dengan kerjasama dan keyakinan bersama semua kader, kursi Walikota Medan 2020-2025 akan kita rebut untuk menuju kota Medan menjadi kota religius yang lebih baik," papar Tifatul.


Berita Terkait