Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Tawa Anak-anak di Posko Mudik PKS Lampung

24 Jun 2017 | 11:44 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Seorang kader Santika PKS menggendong anak pemudik saat orangtuanya istirahat sementara di Posko Mudik PKS Lampung. (Foto: PKS Lampung)

Bandar Lampung (23/6) - Setelah diresmikan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman pada Kamis (22/6) kemarin, seluruh Posko Mudik PKS yang tersebar di 112 titik se-Indonesia, langsung tancap gas melayani para pemudik.

Semua dilayani. Tanpa pandang usia apalagi SARA. Tua, muda, kaya, siapapun, mereka berhak mendapat pelayanan terbaik dari para kader dan simpatisan PKS di tiap posko mudik.

Hal itulah yang tercermin dari riang bahagianya para anak pemudik yang melintasi Kota Bandar Lampung. Sembari orang tua mereka beristirahat dan dapati pelayanan, para anak asyik bermain riang gembira bersama kakak-kakak dari Kader Perempuan (Santika) PKS Bandar Lampung.

Samsul Huda (25), misalnya. Pemudik motor asal Kampung Kebon Kelapa, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, ini memercayakan anaknya diasuh sementara oleh para Santika, selama dirinya istirahat menuju ke Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (23/6).

"Melihat kondisi ibunya yang kelelahan, teman-teman Santika langsung spontan mengajak anaknya untuk main di sekitar posko, agar ibunya si anak bisa istirahat sebentar, sebelum mereka melanjutkan lagi perjalanan ke kampung halamannya," jelas Koordinator Posko PKS Bandar Lampung Oki Ariyanto, Jumat (29/6).

Lain cerita, ada seorang Bapak yang mudik bermotor ke Pringsewu bersama dengan kedua putrinya, yang satu telah besar, lainnya masih bayi.

Melihat itu, para Santika langsung ajak main anak yang cukup besar. "Sedang yang kecil masih tetap bersama ibunya karena harus diberi ASI di ruang laktasi. Sembari ayahnya kembali mempersiapkan perjalanan kembali," jelas Ari.

Atas hal itu, Samsul Huda berterima kasih kepada Para Kader PKS yang telah berikan pelayanan terbaik bagi siapapun masyarakat yang membutuhkan pelayanan melintasi Kota Bandar Lampung.

"Lokasinyanya nyaman, petugasnya ramah, sopan, dan santun. Fasilitasnya pun oke untuk para pemudik. Silaturahimnya mantap. Terima kasih semuanya," jelas Samsul Huda.

Kini mereka pun telah pergi, meninggalkan Posko Mudik PKS Bandar Lampung. Tersemat harapan agar PKS lebih baik dalam Berkhidmat untuk Rakyat.