Berita PKS

Tate Yakini Spirit Syukur, PKS Semakin Solid Raih Kemenangan

13 Dec 2018 | 13:24 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilda Banjabar Tate Qomarudin di aula kantor DPD PKS Kota Bandung, Rabu (05/12)

Bandung (13/12) -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilda Banjabar Tate Qomarudin membangun semangat kadernya melalui spirit syukur dalam meraih kemenangan. Hal itu disampaikan Tate saat membedah makna surah Yusuf di aula DPD PKS Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).

Dengan spirit tersebut, Tate membedah makna "makkanna liyusyufa" yang menunjukan dua kemenangan di level yang berbeda.

Kemenangan pertama, ungkap Tate, saat Nabi Yusuf dimasukan kedalam sumur. Ia diperjualbelikan di pasar budak yang kemudian dibeli penguasa Mesir, sehingga Nabi Yusuf tinggal di istana dengan berbagai fasilitas dan dimuliakan. Sedang, kemenangan kedua pada saat Nabi Yusuf menjadi raja dengan kekuasaannya yang cukup luas.

“Kata Allah, wa ka dzalika makkanna liyusyufa fil ardh, berikan kami posisi yang kuat yang kokoh kepada yusuf di muka bumi. Lihat bagaimana bahasa Allah saat memberikan setiap capaian itu, diberikan gambaran yang indah,” ungkapnya.

Begitu pentingnya kemenangan di bidang dan level, ia berpesan kader terus memupuk pondasi peradaban setiap harinya, semakin kuat dan kokoh. Sebab, sebagai partai dakwah, PKS memiliki tujuan besar dengan jangkau target yang panjang.

“Ini menunjukkan, jangan pernah kita mengabaikan kemenangan di level apapun dan didalam bidang apapun. Sebab PKS tidak berfikir 5 tahun kedepan, bukan pula 10 tahun kedepan. Namun bagaimana mengkapitalisasi secara jangka waktu panjang dengan cakupan wilayah yang luas sehingga tujuan besar PKS tercapai," jelasnya.

Tate menyoroti kemenangan PKS Bandung yang mengantarkan Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung. Kemenangan ini, bagi Oded, perlu dipelihara dan dipertahankan. PKS harus ikut mendukung dan memastikan agar Oded agar bisa memimpin secara efektif di masyarakat.

“Bukan singgahsananya, bukan kursinya. Meski itu memang penting, namun ada yang tidak kalah penting adalah bagaimana kepemimpinan kader kita ini efektif dalam rangka mencapai tujuan-tujuan pembangunan,” kata Tate.

Politisi PKS ini berharap seluruh kader, simpatisan dan relawan PKS menjadi komponen paling bertanggung jawab untuk membantu kerja Oded dan sebagai corong komunikasi program-program pemerintah Kota Bandung kepada masyarakat.

“Tangan kaki Mang Oded 'kan terbatas, tangan kaki dinas-dinas juga terbatas. Maka tugas kitalah untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat punya keberpihakan,” pungkasnya.