Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Tasyakuran Milad 19, PKS Adakan Santunan Yatim

21 Apr 2017 | 06:36 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Panitia Milad ke-19 PKS Ahmad Ru'yat memberikan potongan tumpeng kepada santri Baitul Qur'an dalam tasyakuran Milad ke-19 PKS di kantor DPP PKS Jakarta, Kamis (20/4) (Wara/PKS Foto)

Jakarta (20/4) - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengadakan tasyakuran untuk memperingati hari lahir (milad) yang ke-19. Perayaan milad yang digelar secara sederhana itu mengundang sejumlah anak yatim dari pondok pesantren Baitul Quran dan Izzatul Abrar.

"Alhamdulillah hari ini 19 tahun lalu deklarasi Partai Keadilan. Kami mengundang untuk mohon doa kepada para yatim sebagai rasa syukur lahirnya Partai Keadilan Sejahtera," kata Ketua Panitia Milad ke-19 PKS Ahmad Ru'yat di Gedung DPP PKS Jln. TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Ia memberikan kisah histori Rasulullah SAW dimana sejak kecil ditinggal oleh orangtuanya. Nabi akhir zaman itu mendapat risalah untuk menyampaikan kebenaran dan keindahan islam.

Permohonan doa ia sampaikan agar PKS semakin di hati rakyat dan membangun peradaban di Indonesia dan dunia. "Doa pula untuk Anies dan Sandiaga semoga menjalankan amanah dengan baik," kata dia.

Ru'yat mengatakan bahwa siapa yang tidak mensyukuri nikmat yang sedikit maka tidak akan mensyukuri nikmat yang banyak. Dan iapa yang tidak mensyukuri manusia maka dia tidak mensyukuri Allah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Wirianingsih, Ketua Bidang Humas Ledia Hanifa Amaliah, Ketua Bidang Perencanaan Bukhori Yusuf dan para kader PKS, Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Utara Hermanto dan para. Tasyakuran diwujudkan dengan pemotongan tumpeng, pemberian santunan yatim dan buka puasa bersama.

Sebelumnya rangkaian milad digelar khidmat BPKK DPP PKS dengan mengunjungi ibu-ibu nelayan dan pengupas kerang di Muara Angke. Kemudian FPKS DPR RI menggelar lomba penulisan kebangsaan dan badminton.

Selanjutnya rangkaian acara Milad ke-19 PKS akan digelar simposium kepemudaan, Ngaji Budaya bersama Sujiwo Tedjo dan puncak acara akan digelar 30 April 2017 dengan salah satu tajuk acaranya PKS Award.