Berita PKS

Tambah Unit Ambulan, PKS Kota Semarang Terus Komitmen Layani Masyarakat

18 Jun 2019 | 08:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPD PKS Kota Semarang menyerahkan dana kerahiman untuk DPC. (Foto: Humas PKS Kota Semarang)

Semarang (18/06) -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang terus berkomitmen melayani masyarakat meski momen Pemilihan Umum (Pemilu) telah usai.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono saat menyampaikan sambutan dalam Halal Bihalal kader dan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang pada Ahad (16/6/2019) di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang.

“Insyaallah, PKS, ada atau tidak adanya Pemilu akan tetap berkomitmen melayani masyarakat,”kata pria yang akrab disapa Harsono ini.

Salah satu bentuk komitmen PKS, kata dia, adalah dengan menambah jumlah unit ambulan untuk pelayanan masyarakat secara gratis. “Insyaallah nanti untuk mobil ambulan, masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) ada mobil ambulan satu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Harsono.

Saat ini, imbuh dia, sudah ada dua mobil ambulan dan akan terus ditingkatkan untuk pelayanan kepada masyarakat di Kota Semarang. “Kita akan terus tingkatkan mengingat masyarakat Kota Semarang salah satu yang dicari terkait pelayanan publik adalah mobil ambulan,”imbuhnya lagi.

Secara khusus, Suharsono menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para kader, struktur, Calon Legislatif (Caleg), para saksi dalam Pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Sebagai bentuk apresiasi, DPD memberikan piagam penghargaan untuk para Caleg dan para saksi yang telah berjuang untuk pemenangan PKS.

“Kami berikan piagam penghargaan untuk para Caleg dan saksi yang telah berjuang hingga membawa PKS Kota Semarang meraih tiga besar kursi Pileg di DPRD Kota Semarang serta mengantarkan Caleg duduk di DPRD Provinsi dan DPR RI,”kata pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Selain memberikan piagam penghargaan untuk para Caleg dan saksi, dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan dana kerahiman untuk masing-masing DPC PKS Kota Semarang sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan memenangkan PKS pada Pemilu 2019 lalu.

Dalam halal bihalal tersebut juga digelar talk show bertemakan perjuangan PKS dari waktu ke waktu di Kota Semarang. Agenda talk show tersebut diikuti oleh para Ketua DPD PKS sejak tahun 1998 hingga saat ini.

Turut hadir dalam kesempatan halal bihalal tersebut sejumlah tokoh PKS, diantaranya Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Muhammad Afif Ikhwan, Caleg DPR RI terpilih KH Bukhori, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPW) PKS Kota Semarang Agung Budi Margono serta para tokoh lainnya.


Berita Terkait