Berita PKS

Syukuran Milad ke-60 Tahun, Surahman Hidayat Luncurkan Biografi

14 May 2017 | 09:52 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Ciamis (14/5) - Suasana mendadak hening saat Surahman Hidayat terdiam beberapa saat di atas panggung. Ketua Dewan Syariah Pusat DPP PKS itu tak kuasa menahan haru ketika memberikan kalimat syukur di usianya yang ke-60 tahun. Bibirnya kelu. Lidahnya tercekat. Sekitar 300-an undangan terus menatapnya.

"Pada hari ini saya mengucapkan syukur tak terhingga kepada Allah swt atas segala nikmat dan karunia yang diberikan," ucapnya di Tyara Hotel Plaza, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2017)

"Juga kepada almarhum dan almarhumah orangtua, istri, anak dan seluruh keluarga besar di Ciamis," lanjut Surahman Hidayat lagi dengan terputus-putus.

Anggota DPR itu memang layak terharu. Tepat di usianya yang ke-60, Surahman Hidayat menerbitkan buku biografi berjudul Jejak Juang Dakwah: Dari Pesantren menjadi Kyai Parlemen. Buku tersebut merekam perjalanan hidup putra asli Ciamis tersebut, sejak dalam kandungan hingga saat ini. Sehingga tak heran jika Surahman Hidayat tak kuasa menahan airmata di hari istimewanya tersebut.

Buku tersebut ditulis Erwyn Kurniawan, penulis muda yang telah menerbitkan beberapa karya diantaranya Masihkah PKS Bermasa Depan?, PKS Mengubah Pusaran menjadi Arus Balik dan yang terbaru Dalam Lingkaran Kebisuan: Membungkam Media Meringkus Akal Sehat.

"Menuliskan buku biografi beliau merupakan kehormatan dan kesempatan langka bagi saya," ungkap Erwyn.

Acara yang dipadukan dengan Tarhib Ramadhan itu dihadiri banyak tokoh nasional dan lokal antara lain Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid, Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal, Bupati Cimasi IIng Syam Arifin dan lainnnya.


Berita Terkait