Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Syarat dan Ketentuan Domain Resmi PKS.ID

12 Mar 2016 | 22:04 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

Humas DPP PKS memiliki program penyeragaman domain untuk setiap website resmi struktur PKS, yaitu menggunakan domain pks.id. Setiap website resmi akan memiliki domain dengan akhiran .pks.id, seperti fraksidpr.pks.id, rpf.pks.id, dll. Berikut Syarat dan Ketentuannya:

  1. Website Struktur yang diberikan domain .pks.id merupakan website tingkat pusat, wilayah(DPW), dan daerah(DPD)
  2. Website yang diberikan domain .pks.id merupakan website yang sudah aktif dan terkelola dengan baik oleh struktur
  3. Website PKS yang tidak menggunakan domain .pks.id bukan merupakan website resmi PKS dan kami tidak bertanggung jawab atas konten website tersebut
  4. Untuk tingkat pusat dan wilayah(DPW), prosedur pemberian domain dikelola dan dikoordinasikan langsung oleh Humas DPP PKS
  5. Untuk tingkat daerah(DPD), prosedur pemberian domain harus berkoordinasi dengan struktur di atasnya(dalam hal ini Humas DPW PKS). Humas DPW PKS akan berkoordinasi dengan Humas DPP PKS. Jika data sudah masuk, terkoordinasi dan tervalidasi dengan baik, pengelola website DPD akan dihubungi langsung oleh Humas DPP PKS terkait pemberian nama domain.
  6. Seluruh website resmi PKS yang sudah melalui prosedur pemberian domain akan masuk ke dalam Daftar Website Resmi PKS di sini.

Syarat dan Ketentuan Teknis

Website yang dapat diberikan domain .pks.id merupakan website dengan ketentuan teknis berikut:

  1. Website dengan CMS Blogger/Blogspot dapat diberikan domain .pks.id, namun custom domain lama tidak akan dapat digunakan lagi. Contohnya, apabila terdapat website dpwpks1.or.id, domain akan kami ganti menjadi dpw1.pks.id dan domain dpwpks1.or.id tidak dapat digunakan lagi. Hal ini dikarenakan Blogger/Blogspot hanya dapat menerima 1 custom domain saja.
  2. Website dengan Common CMS & Self Hosted, yaitu website yang menggunakan Common CMS(seperti Wordpress, Joomla, Drupal, dll) dan menggunakan sistem Hosting Server(dengan cPanel). Untuk model website seperti ini, kami akan memberikan domain .pks.id dengan tetap mempertahankan domain lamanya.
  3. Website dengan Custom CMS & Self Hosted. Website Custom CMS yaitu website yang CMSnya tidak umum atau dibuat sendiri. Untuk model website seperti ini, kami akan memberikan domain .pks.id dengan tetap mempertahankan domain lamanya.
  4. Website dengan VPS atau Dedicated Server. Website dengan VPS/Dedicated Server merupakan website yang tidak menggunakan sistem Shared Hosting Server. Untuk model website seperti ini, kami juga akan memberikan domain .pks.id dengan tetap mempertahankan domain lamanya.

Website yang tidak dapat diberikan domain .pks.id merupakan website dengan ketentuan teknis berikut:

  1. Website dengan CMS yang tidak mendukung custom domain dalam standard fiturnya(seperti website yang memiliki alamat berakhiran .wordpress.org)
  2. Website dengan cPanel yang tidak mendukung atau tidak memiliki fitur: parked domain / alias domain / addon domain
  3. Website dengan sistem yang mengharuskan kami mengarahkan NS(Name Server) ke dalam DNS Servernya
  4. Website yang tidak melewati prosedur atau tidak tervalidasi dengan baik.


Berita Terkait

domain
ketentuan
pks
pks.id
syarat