Berita PKS

Syahril Abu Bakar: PKS dan Melayu Tidak Bisa Dipisahkan, Karena Perjuangannya Identik Dengan Nilai Islam

17 Jan 2020 | 11:43 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru — Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Syahril Abu Bakar menyampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Melayu tidak bisa dipisahkan, dalam acara silaturahim PKS dengan LAMR di Gedung LAMR, Riau, Rabu (15/01/2020).

"PKS dan Melayu itu seperti dau telapak tangan, tidak bisa dipisahkan. Sebab, nilai-nilai perjuangannya sama, yaitu sama-sama menguatkan niali-niali Islam," tutur Syahril dalam sambutannya.

Maka itu, Syahril meminta agar PKS dan Lembaga Adat Melayu Riau ini harus lebih dekat dan saling menguatkan dalam membangun Negeri Melayu di Bumi Riau ini.

"Saya melihat, PKS ini adalah Partai Islam yang perjuangannya konsisten dengan nilai-nilai Islam, jadi sama dan tidak ada bedanya dengan Melayu, karena Melayu itu juga identik dengan Islam," ucap Syahril.

Dalam kesempatan tersebut, Syahril juga mengungkapkan akan mendorong dan akan saling bersinergi dengan PKS dalam membangun Provinsi Riau, baik dalam hal pembangunan mental spiritual, maupun pembangunan fisik yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Melayu Riau.

"Kita berharap, PKS bisa bersinergi dengan Lembaga Adat Melayu Riau dalam pembangunan Riau yang kita cintai ini. Bukan hanya persoalan fisik, tapi juga dalam hal budaya, serta moral spiritual," ungkap Syahril menambahkan.