Berita PKS

Sukamta: Negara Harus Melindungi Keselamatan Rakyat Dari Teror Bom

15 May 2018 | 09:42 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail , Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta Manta Miharja

Jakarta (15/5) -- Menanggapi rentetan peristiwa terorisme yang terjadi beberapa hari ini, Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta Manta Miharja mengutuk keras kejadian keji tersebut, Senin (14/05/2018), Jakarta.

"Saya turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi korban bom di beberapa tempat di Surabaya. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi ini. Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan," ungkapnya.

Pimpinan DPP PKS ini menambahkan, siapapun dan apapun motif yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang denga tujuan menghancurkan rumah ibadah itu tidak dapat dibenarkan oleh ajaran agama manapun.

"Saya mendesak agar pelaku dan dalang kejahatan berentet ini harus dicari sampai dapat dan dibawa ke pengadilan. Negara harus betul-betul hadir untk melindungi rakyatnya, menjamin keselamatan rakyat," lanjutnya.

Sukamta juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. Karena menurutnya, kondisi seperti ini akan rentan terjadinya adu domba diantara satu sama lain. Serta tetap menjaga kesatuan untuk bersama-sama melawan terorisme, lanjutnya.

"Bagi masyarakat, saya mengimbau agar semua pihak hendaknya menahan diri. Jangan berspekulasi tentang kelompok pelaku sampai aparat resmi pemerintah yang menyampaikannya. Justeru semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme. Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa,” ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini.