Berita PKS

Suasana Lebaran, Damkar PKS Bantu Padamkan Kebakaran di Pontianak

09 Jun 2019 | 08:53 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Dok PKS Kalimantan Barat

Pontianak (08/06) -- Masih dalam nuansa idul fitri, belasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pandu Siaga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pontianak terus berjibaku memadamkan api.

Sebanyak lima rumah toko (ruko) tiga lantai di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, terbakar, Sabtu (8/6/2019) pukul 07.20 WIB.

Koordinator Damkar Pandu Siaga PKS Pontianak Ami Mursaha mengatakan sebanyak 18 kendaraan pemadam kebakaran terlibat memadamkan api yang baru padam pukul 10.00 WIB. PKS sendiri menurunkan belasan kader dan ketiga motor pemadamnya.

"Karena komitmen PKS untuk terus membantu masyarakat. Tidak kenal siang malam, puasa, lebaran dan liburan. Karena kebakaran tidak kenal waktu. Tidak kenal kaya miskin. Api tidak kenal suku agama. Jika musibah semua bisa kena," ujar Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Kalbar itu.

Sebagai satu-satunya partai yang memiliki petugas damkar, Ami menyebutkan, PKS Pontianak memiliki tiga motor semprot dan 35 personel yang siap diturunkan jika terjadi kebakaran sewaktu-waktu.

Ia berharap, PKS memiliki mobil pemadam sendiri sehingga dapat memberikan manfaat lebih luas.

"Motor jarak tempuhnya terbatas, daya semprotnya juga terbatas dan lemah. Dengan roda empat, kami akan bisa lebih berkhidmat membantu masyarakat," ungkapnya.

Ami bersyukur, meski banyak tantangan, badan yang didirikan pada 2012 itu masih terus eksis berkhidmat hingga saat ini.

"Walau di-bully dan dihina, kami tetap eksis. Kami yakin pasti nanti akan Allah gerakan saudagar yang punya uang untuk wakaf mobil," imbuhnya.


Berita Terkait