Berita PKS

Speed Offroad Piala Gubernur Jabar 2015 Siap Digelar

23 Oct 2015 | 11:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

BANDUNG (22/10) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menyambut baik helatan Speed Offroad Piala Gubernur Jawa Barat 2015, yang merupakan ajang olahraga otomatif terbesar tahun ini di Jawa Barat. Ajang kejuaraan daerah (kejurda) ini akan diselenggarakan di Sirkuit Kiarapayung pada 23-25 Oktober 2015. Aher mengapresiasi ajang kompetisi tersebut karena dinilai selaras dengan konsep Jabar Kahiji di bidang olahraga maupun bidang lainnya.

"Tahun depan kita akan ada PON ke-19, juga Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) setelah sekian lama tidak diadakan di Jabar. Kejurda ini menstimulasi dan menjaga atmosfer Jabar Kahiji di semua sektor, dan terutama untuk menjadi Juara Umum PON 19 di tahun 2016 nanti," ujar Aher dalam konfrensi pers di Bandung, Kamis (22/10).

Menurut Aher, semangat kejurda juga selaras dengan misi perluasan destinasi obyek wisata di Jawa Barat. Karena menurut Aher, selama ini obyek wisata masih terfokus di kota/kabupaten besar di Jawa Barat dan belum ke pinggiran yang sebetulnya potensial seperti Kiarapayung di Kabupaten Sumedang.

"Kami harapkan, sama seperti PON, akan ada catur sukses, antara lain sukses penyelenggaraan dan sukses peningkatan ekonomi lokal. Dengan ratusan pereli se-Indonesia, maka akan banyak guliran ekonomi khususnya di Kiarapayung," pungkasnya.

Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat